HOME » BERITA » MENGULIK FITUR HYUNDAI ALL NEW SANTA FE SEHARGA SETENGAH MILIAR

Mengulik Fitur Hyundai All New Santa Fe Seharga Setengah Miliar

Generasi teranyar Hyundai Santa Fe mengaspal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil baru Hyundai 7-seater ini meluncur dengan dua piihan mesin, bensin dan diesel.

Kamis, 09 Agustus 2018 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by OTO.com

OTOSIA.COM - Generasi teranyar Hyundai Santa Fe mengaspal di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Mobil baru Hyundai 7-seater ini meluncur dengan dua piihan mesin, bensin dan diesel.

Harga All New Santa Fe ini pun berkisar mulai Rp 499 juta hingga Rp 569 juta. Dengan harga tersebut, apa saja yang diusung Santa Fe?

Yang paling menarik adalah desain eksterior. Wajah All New Santa Fe bisa dikatakan ganteng. Komposisi desain cascading grille yang dipadukan lampu LED DRL dengan positioning lamp dan lampu depan utama LED Projection. Lambu belakangnya, LED kombinasi dengan grafis 3D yang menawan.

Foto by OTO.com

Sejumlah pemanis bisa dijumpai pada bagian bodi, sementara dark chrome jadi penanda nilai elegan pada eksterior. Spion All New Santa Fe juga sudah elektrik, dengan lampu sein terintegrasi dan ada lampu puddle, yang memberi sorotan ke arah kaki ketika kunci dibuka.

Sementara kaki-kaki, velg 18 inci untuk varian GLS dan 19 inci untuk XG, meningkatkan aura gagah SUV Hyundai ini.

Bergeser ke kabin, lebih menawan lagi dengan semua balutan klit, sampai ke lingkar kemudi dan tuas transmisi. Ada garis horizontal yang berpadu antara dasbor dengan pintu kiri dan kanan.

Foto by OTO.com

Aksen krom juga bisa dijumpai di sejumlah titik kabin. AC juga sudah digital otomatis dengan fungsi ionizer dan tersedia untuk tiga baris. Kemudi bisa diatur tilt dan telescopic serta diintegrasikan dengan kendali audio, paddle shift dan cruise control. Pengaturan kursi sudah elektrik untuk lebih nyaman.

Sistem infotainment lengkap dengan layar sentuh 5 inci TFT LCD yang mendukung banyak konektivitas. Sedang rem parkir sudah elektrik dengan fungsi auto hold. Ada juga fitur downhill brake control agar mobil tidak menyelonong saat di turunan tajam, hill start assist dan sunroof panoramic besar untuk varian XG.

Di sisi lain, fitur keselamatan All New Santa Fe dibekali dengan 2 airbag di depan, electronic stability control. rem dengan ABS dan EBD. Fitur safety cukup memadai secara standar, tapi untuk harga tersebut tentu terasa kurang komplet.

Foto by OTO.com

Jantung mekanis All New Santa Fe menggunakan mesin bensin 2.4 MPiD-CVVT dengan tenaga 172 PS dan torsi 225 Nm bertransmisi otomatis 6-percepatan. Sedangkan pilihan turbodiesel, mesin andalan 2.2 CRDi eVGT berdaya 193 PS dan torsi 441 Nm juga tersedia dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Hanya saja dari sekian fitur yang diusung All New Santa Fe, ada fitur yang hilang dari generasi sebelumnya. Fitur power tailgate tak dijumpai pada generasi anyar Santa Fe. Fitur ini berfungsi untuk membuka dan menutup bagasi secara otomatis.

Sumber: OTO.com

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR