HOME » BERITA » MENGULIK KELEBIHAN DAN KEKURANGAN SUV PENDATANG BARU, NISSAN TERRA

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan SUV Pendatang Baru, Nissan Terra

Sabtu, 04 Agustus 2018 16:45

Mengulik Kelebihan dan Kekurangan SUV Pendatang Baru, Nissan Terra
Foto: SUVAuthority.com
Editor : Dini Arining Tyas

Otosia.com - Kelahiran Nissan Terra seolah menjadi bukti 60 tahun Nissan Terra membuat SUV. Nissan Terra ini pun lahir dari DNA Nissan Patrol dan Terrano, yang kini menjadi ujung tombak penjualan SUV Nissan.

Namun demikian, jelas perjalanan yang akan dilalui Nissan Terra mungkin tak akan mulus. Pesaing Nissan Terra di pasar Tanah Air pun terbilang berat. Sebut saja, Mitsubishi Pajero dan Toyota Fortuner yang lebih dulu mengambil hati masyarakat Indonesia.

Maka itu, untuk mengulang kesuksesan Nissan Terrano pada 1993-2006, berbagai fitur canggih disematkan untuk Nissan Terra. Berbagai fitur canggih ini akan menjadi senjata Terra melawat Pajero dan Fortuner.

"New Nissan Terra mewakikili legendaris SUV yang kuat dan menggabungkanya dengan sejumlah teknologi cerdas dari Nissan Intelligent Mobility. Para pengunjung dapat menjelajahi fitur-fitur Nissan Intelligent Mobility yang tersedia di New Nissan Terra melalui panel interaktif," jelas Regional Senior Vice President, Nissan Asia & Oseania, Yutaka Sanada, seperti dikutip dari OTO.com.

Foto by Nissan Indonesia

Segudang fitur yang diusung Terra ini pun menjadi keunggulan SUV 7-penumpang ini. Sebut saja, sistem infotainment layar sentuh, jok kulit, lingkar kemudi multifungsi, pengaturan jok elektrik, dan climate control dual zone. Selain itu, enam airbag, Lane Departure Warning, Intelligent Around View Monitur, Hill Start Assist, Hill Descent Control, Tire Pressure Monitoring, Moving Object Detection, Rear Differential Lock, 4 WD Switch, Roof Monitor dan Blind Spot Warning. Fitur-fitur ini lebih komplet dari Fortuner dan Pajero Sport varian atas.

Tak berhenti disitu, jantun mekanis Nissan Terra pun menjadi senjata terampuhnya. Tenaga yang terlontar mencapai 190 PS dan torsi 450 Nm dari mesin 2.5L. Coba bandingkan dengan pendahulunya, Fortuner diesel 2.4L mampu menghasilkan tenaga 150 PS dan torsi 400 Nm, sedangkan Pajero Sport punya daya 181 PS dan torsi 350 Nm.

Namun, dibalik segudang keunggulan itu, ada hal yang mungkin kurang bisa melengkapi semua hal yang dimiliki Terra. Secara keseluruhan, desain eksterior Terra terlihat gagah dan macho. Coba lihat fascia Terra, bentuknya cenderung mengkotak yang terlihat kurang aerodinamis.

Sumber: OTO.com

 (kpl/tys)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-8-6
detail

BERITA POPULER