HOME » BERITA » MENGULIK MOTOR BARU PRESIDEN JOKOWI, KAWASAKI W175 KUSTOM

Mengulik Motor Baru Presiden Jokowi, Kawasaki W175 Kustom

Motor bergaya klasik tersebut diubah menjadi tracker. Menariknya lagi, ada beberapa detail yang khusus dibuat untuk Presiden Jokowi.

Minggu, 26 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Youtube,com/ Atenx Katros

OTOSIA.COM - Pada gelaran Tumplek Blek 2018 beberapa waktu lalu, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) nampak tertarik dengan Kawasaki W175. Kini, orang nomor satu di Indonesia itu dikabarkan memiliki motor kustom baru berbasis Kawasaki W175.

Berdasarkan video yang diunggah oleh Andi Akbar alias Atenx Katros, pemilik bengkel Katros Garage, motor bergaya klasik tersebut diubah menjadi tracker. Menariknya lagi, ada beberapa detail yang khusus dibuat untuk Presiden Jokowi.

Menurut penuturan Atenx pada video tersebut, ubahan yang dilakukan pada motor ini cukup banyak, mulai dari depan hingga belakang. Tengok saja sektor kaki-kaki yang terlihat lebih gambot dari Kawasaki W175 aslinya.

Untuk mengakomodasi ban yang jauh lebih besar, suspensi depan Kawasaki W175 diganti dengan dengan upside-down milik Yamaha Xabre. Sementara suspensi belakang menggunakan produk after-market.

Sektor body sebenarnya tidak mengalami ubahan yang terlalu banyak. Katros Garage tetap mempertahankan tangki dan cover samping asli Kawasaki W175 namun dicat ulang dengan warna hijau.

Komponen lain yang tak luput dari modifikasi ialah spakbor, lampu-lampu, jok, dan stang. Sementara itu, knalpot asli Kawasaki W175 diganti dengan Katros Muffler berbahan stainless steel.

Menariknya, seperti telah dijelaskan di awal, ada detail yang khusus dibuat untuk Presiden Jokowi, yaitu plat emboss. Akesori ini memuat nama Jokowi dan disematkan di tangki.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR