HOME » BERITA » MENGUSUNG TEMA OPEN FUTURE, BEGINI ISI PAMERAN TOKYO MOTOR SHOW

Mengusung Tema Open Future, Begini Isi Pameran Tokyo Motor Show

TMS sendiri merupakan pameran yang selenggakan oleh Japan Automobile Manufacturers Association, Inc. (JAMA) dengan Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang, serta Organisasi Pengembangan Teknologi Industri dan Energi Baru (NEDO).

Rabu, 31 Juli 2019 15:45 Editor : Ahmad Muzaki
Mengusung Tema Open Future, Begini Isi Pameran Tokyo Motor Show
Mobil ramah difabel (japan-guide.com)

OTOSIA.COM - Pameran Tokyo Motor Show (TMS) akan dibuka pada tanggal 24 Oktober 2019 hingga 4 November mendatang di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang .

Setiap tahunnya pameran yang menjadi salah satu kiblat otomotif dunia ini turut mencuri perhatian kalangan pecinta otomotif global dan jurnalis mancanegara, termasuk dari Indonesia

TMS sendiri merupakan pameran yang selenggakan oleh Japan Automobile Manufacturers Association, Inc. (JAMA) dengan Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang, serta Organisasi Pengembangan Teknologi Industri dan Energi Baru (NEDO).

Selaku penyelenggara JAMA menyatakan bahwa TMS ke-46 ini mengintegrasikan konsep dan teknologi dalam spektrum yang luas. Karena itu TMS tahun ini mengambil tema 'Open Future'.

1 dari 2 Halaman

Diiikuti 186 Perusahaan

Mengusung Tema Open Future, Begini Isi Pameran Tokyo Motor ShowDiiikuti 186 Perusahaan

TMS 2019 akan diiikuti 186 perusahaan dan organisasi dari tujuh negara di seluruh dunia dan menampilkan pameran kendaraan yang meriah. Pengunjung berkesempatan menyaksikan bagaimana otomotif terintegrasi dengan kehidupan perkotaan dalam waktu dekat.

Para exhibitor tersebut di antaranya Subaru, Daihatsu, Mazda, Toyota, Isuzu, Hino, Mitsubishi, Fuso, UD Trucks, Toyota Auto Body, Nissan Shatai, Japan Auto-Body Industries Association, Aichi high school of Technology and Engineering Advanced Course, Katsurada Motors Co., Ltd, Ministry of the Environment, Japan, Takayama Cars, Tajima Motor Corporation Co., Ltd, FOMM Corp, micro-scooters japan Corp, Nanjing Jiayuan Special Electric Vehicles Manufacture Co., Ltd.

Berdasarkan keterangan dari pihak penyelenggara TMS, konsep ‘Open Future’ mencerminkan kemungkinan terwujudnya model kendaraan baru untuk masa depan, di samping kesenangan yang dihadirkan kendaraan bagi penggunanya.

Sama dengan penyelenggaraan GIIAS di Tanah Air, konsep acara di TMS juga tidak jauh berbeda, lantaran sedikit banyak pameran otomotif terbesar di Indonesia ini juga mengadopsi model agenda TMS.

Misalnya memberikan kesempatan khusus kepada para penyandang disabilitas untuk mengunjungi pameran dengan menunjukkan Pemilik Surat Bukti Penyandang Disabilitas. Selain itu, acara TMS gratis bagi anak-anak serta siswa hingga Sekolah Menengah Atas.

2 dari 2 Halaman

Area dan Tiket

Mengusung Tema Open Future, Begini Isi Pameran Tokyo Motor ShowArea dan Tiket

TMS juga menghadirkan beragam program acara dan terbagi dalam beberapa zona serta area yang terbuka lebar. Sedikitnya ada tiga zona. Pertama Drive Park, yakni zona tanpa-biaya namun tiket tetap diperlukan untuk tes kendaraan, lalau zona Open Road yang juga gratis tetapi tiket tetap dibuthkan untuk mobilitas, dan terakhir Future Expo, yang juga zona tanpa biaya.

Selain area Odaiba Ariake, bertempat juga Tokyo Big Sight di mana Tokyo Motor Show selama ini diselenggarakan, lokasi acara tahun ini akan diperluas ke area Aomi. Tempat acara juga akan mencakup “Open Road” yang menghubungkan Ariake dan area Aomi untuk membuat taman kendaraan yang luas bagi para pengunjung.

Akses terbuka untuk beberapa zona di lokasi acara. Berbagai zona di lokasi Tokyo Motor Show akan terbuka dan dapat diakses secara gratis untuk mendorong orang-orang yang biasanya tidak tertarik untuk mengunjungi Tokyo Motor Show agar datang dan menikmati pameran serta kegiatan-kegiatan terkait acara tersebut.

Sementara penjualan tiket masuk tidak jauh berbeda dengan pameran otomotif di Tanah Air. Hanya saja TMS sudah membuka pembelian tiket awal, tiket-masuk dua kali yang baru, dan tiket masuk tanpa batas dijual online mulai tanggal 1 Agustus.

Tiket sudah dijual jauh sebelum pameran, yakni mulai September 2019. Seluruh tiket TMS akan dijual online dan tersedia di berbagai lokasi, seperti convenience stores, mini market seperti Family Mart, Lawson, agen travel, dan sebagainya.

“Kami menyambut seluruh kalangan masyarakat dan kami berharap dapat berjumpa dengan Anda di sana,” kata pihak penyelenggara TMS dalam keterangan resminya.

BERI KOMENTAR