HOME » BERITA » MENILIK MPV TIONGKOK CALON MUSUH AVANZA DI INDONESIA

Menilik MPV Tiongkok Calon Musuh Avanza di Indonesia

Selasa, 23 Februari 2016 19:30

Menilik MPV Tiongkok Calon Musuh Avanza di Indonesia
Image credit: @GM Corp
Editor : Sony Mobil Terkait : Mobil Toyota Avanza Dijual

Otosia.com - SAIC-GM-Wuling Automobile (SGWM) yang merupakan automaker gabungan terbesar di Negeri Tirai Bambu mulai menunjukkan ketertarikannya akan pasar tunggangan roda empat Tanah Air sejak beberapa waktu lalu. Bahkan sudah muncul dua nama MPV yang akan dibawa oleh pabrikan Tiongkok tersebut ke Indonesia.

Salah satu di antara dua mobil yang dimaksud adalah Wuling Hong Guang S1, kendaraan berjenis low MPV 7-penumpang yang kalau jadi mengaspal di Bumi Pertiwi bakal menggempur pasar langganan mobil sejuta umat seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Dari segi fisik, punggawa jebolan Tiongkok ini punya tubuh yang cukup bongsor dan mengotak. Secara ukuran pun tak jauh beda dari MPV yang ada di Indonesia, dimensi panjangnya 4.500mm, lebar 1.721mm, tinggi 1.715mm serta panjang wheelbase berukuran 2.720mm.

Penataan area dalam kabin juga terbilang apik dan ergonomis menunjang kenyamanan baik pengemudi maupun penumpangnya. Fitur kamera parkir dan electric power steering juga telah tertanam guna membantu pengendaraan yang lebih mudah dan menyenangkan.

Dapur pacu Wuling Hong Guang S1 memperoleh tenaga dari mesin P-TEC DVVT 1.5liter dengan transmisi manual 5-percepatan dan sistem penggerak roda belakang. Kecepatan maksimum yang bisa ia tempuh dikatakan sanggup menyentuh angka 160 km/jam dengan efisiensi bahan bakar sampai 15 km/ liter.

Namun tentu saja kelak Wuling Hong Guang S1 yang dibawa ke Indonesia takkan sepenuhnya sama dengan yang beredar di kampung halamannya. Tetap bakal ada sejumlah gubahan dan penyesuaian sebelum bisa bebas berkeliaran di jalanan Tanah Air. 

(kpl/sno)







Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER