HOME » BERITA » MENILIK TUNGGANGAN SEDERHANA 6 ORANG TERKAYA SEJAGAT

Menilik Tunggangan Sederhana 6 Orang Terkaya Sejagat

Rabu, 11 Oktober 2017 07:15

Menilik Tunggangan Sederhana 6 Orang Terkaya Sejagat
Bos Facebook Mark Zuckerberg, Salah Satu Orang Terkaya di Dunia
Editor : Arry Anggadha | Reporter : Rikko Ramadhana

Otosia.com - Membeli mobil dengan harga selangit bukanlah hal yang sulit bagi orang yang memiliki kekayaan lebih. Di seluruh dunia ini tercatat ada beberapa nama yang masuk dalam kategori orang terkaya.

Meski begitu, orang-orang kaya tersebut cenderung memilih cara sederhana dalam gaya hidup. Termasuk dalam memilih mobil tunggangan.

Dilansir dari CNBC, otosia telah merangkum beberapa tunggangan yang dimiliki oleh orang-orang kaya itu.

Warren Buffet

Pria terkaya di dunia ini terkenal dengan kebiasaannya yang sangat hemat. Untuk sarapan, Warren tak pernah menghabiskan uang lebih dari Rp42 ribu. Kebijakan itu pula berlaku untuk memilih tunggangan.

Cadillac XTS Milik Warren Buffet

Adalah Cadillac XTS dengan harga US$45 ribu atau setara Rp600 juta yang menjadi pilihannya pada tahun 2014. Mobil itu dibelinya untuk menggantikan pendahulu yaitu Cadillac DTS tahun 2006 silam.

"Saya hanya berkendara sekitar 5.600-an km setahun jadi saya jarang membeli mobil," ujar Warren dalam sebuah kesempatan kepada Forbes.

Mark Zuckerberg

Tak bisa dipungkiri, Mark merupakan orang yang sangat terkenal di dunia dan tentunya memiliki harta melimpah. Sebagai CEO media sosial terbesar di dunia, Mark memang terkenal sebagai orang yang sederhana. Untuk tunggangan, ia memilih Acura TSX hitam seharga US$30 ribu atau Rp404 juta.
Mobil Acura TSX Milik Mark Zuckerberg

"Mobil ini aman, nyaman dan tak terlihat mewah," ujar Mark yang juga memiliki sebuah Volkswagen GTI dengan harga serupa.

Kirk Cousins

Sebagai pemain football profesional Amerika, Kirk Cousins sangat mudah membeli mobil mewah. Tercatat, musim ini penghasilan yang ia peroleh mencapai US$23,9 atau setara Rp322 miliar.

Namun demikian, mobil pilihannya bukan merupakan hal yang mewah melainkan 'hanya' GMC Savana seharga US$ 33 ribu atau Rp445 jutaan.

Alice Walton

Alice adalah wanita terkaya di dunia saat ini. Ia merupakan pewaris dari pendiri Wal-Mart Fortune. Untuk tunggangan, Alice memilih Ford F-150 King Ranch tahun 2006, dengan harga sederhana sekitar US$40 ribu atau sekitar Rp539 juta.

Ingvar Kamvard

Pendiri Ikea ini merupakan salah satu orang terkaya di dunia. Meski begitu kesederhanaan berlaku bagi dirinya termasuk dalam memilih mobil.

Mobil Volvo 240 GL Milik Ingvar Kamvard

Selama dua dekade, dilaporkan Ingvard hanya mengendarai Volvo 240 GL tahun 1993 seharga US$22 ribu atau sekitar  Rp296 juta.

Steve Ballmer

Sebagai pemilik klub basket Los Angeles Clippers dan juga mantan CEO Microsoft menjadikan Steve Ballmer bagian dari daftar orang terkaya di dunia.

Mobil Ford Fusion Hybrid milik Steve Ballmer

Meski begitu, ia hanya memilih mobil Ford Fusion Hybrid  tahun 2009 seharga US$28 ribu atau Rp378 juta. Pemilihan Ford sebagai tunggangannya tak lepas dari peran sang ayah yang merupakan manajer di Ford Motor Company.

(kpl/arr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-10-10
detail

BERITA POPULER