HOME » BERITA » MENIMBANG 'RASA' HONDA CB HORNET YANG 'MUNGKIN' UNTUK ORANG INDONESIA

Menimbang 'Rasa' Honda CB Hornet yang 'Mungkin' untuk Orang Indonesia

Senin, 14 Desember 2015 15:15

Klik tombol < > untuk halaman berikutnya
   
Menimbang 'Rasa' Honda CB Hornet yang 'Mungkin' untuk Orang Indonesia
Editor : Nurrohman Sidiq

Otosia.com - Honda Scooter and Motorcycle India (HSMI) beberapa waktu lalu meluncurkan sebuah sport-naked yang digadang bakal menjadi rival dari Yamaha FZ-S untuk India. Lalu apa yang menjadikannya istimewa, hingga banyak yang menghubung-hubungkannya akan datang ke Indonesia? 

Honda CB Hornet memang baru saja diluncurkan. Tapi gaung namanya sudah membahana ke berbagai pelosok negeri termasuk Indonesia. Sebagai sebuah motor tanpa fairing yang juga menjadi musuh Suzuki Gixxer 155 itu, Hornet 160R nampak lebih segar bukan hanya dari kreasi fisik tapi juga elemen dapur pacu.

Honda CB Hornet 160R mengusung mesin 162.71 cc berpendingin air dengan satu silinder dan belum memakai format injeksi alias masih karburator. Produksi powernya sanggup menembus hingga 15,88 PS pada 8.500 rpm dan torsi puncak sebesar 14,76 Nm pada 6.500 rpm.

Konstruksi akselerasi dipadukan dengan 5-percepatan gearbox yang disebut-sebut merupakan hasil revisi dari model CB Unicorn yang saat ini hanya dipasarkan untuk Negeri Bollywood. Dengan regenerasi mesin tersebut, Honda CB Hornet 160R diklaim sebagai motor 160cc yang sudah mengusung standar BS-IV yang masih akan diaplikasikan pada bulan April 2017 mendatang.(kpl/sdi)







APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-23
detail-paging

BERITA POPULER