HOME » BERITA » MENINGGAL DI USIA 66 TAHUN, INI WARISAN SERGIO MARCHIONNE UNTUK FCA DAN FERRARI

Meninggal di Usia 66 Tahun, Ini Warisan Sergio Marchionne untuk FCA dan Ferrari

Kabar mengejutkan datang dari FCA dan Ferrari. Mantan CEo-nya, Sergio Marchionne yang baru saja digantikan oleh Mike Manley meninggal di usia ke 66 tahun.

Rabu, 25 Juli 2018 19:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Carscoops

OTOSIA.COM - Kabar mengejutkan datang dari FCA dan Ferrari. Mantan CEo-nya, Sergio Marchionne yang baru saja digantikan oleh Mike Manley meninggal di usia ke 66 tahun.

Sergio meninggal setelah mengalami komplikasi usai menjalani operasi bahu di salah satu rumah sakit di Zurich, Swiss.

"Saya dan keluarga akan selamanya berterima kasih atas apa yang telah dia lakukan. Pikiran kita saat ini adalah istrinya, Manuela, dan anak-anaknya, Alessio dan Tyler," ujar John Elkann atas nama Exor N.V.

Foto by Carscoops

Seperti diberitakan Autoevolution, Marchionne adalah orang yang menyelamatkan Chrysler dari kebangkrutan pada tahun 2009. Setelah kekacauan yang terjadi, perusahaan yang dulunya adalah Daimler Chrysler kemudian bergabung dengan Fiat.

Sergio Marchionne pun bisa mengubah Chrysler (dan Fiat) dengan rencana agresifnya yang berbasis pada pengalaman akutansinya. Tak hanya itu, dia pun dikenal sebagai pakar pajak, pakar strategi bisnis, dan pengacara.

Sederet kemampuan itu pun membuatnya berhasil tampil sangat baik dalam 14 tahun terakhir masa kepemimpinannya.

Rencana lima tahun yang baru dirilis pada Capital Markets Day 2018 pada 1 Juni 2018, menjadi warisan yang ditinggal Sergio Marchionne untuk FCA. Rencana itu adalah tentang investasi FCA sebesar USD 10,5 miliar untuk teknologi kendaraan listrik dan hybrid.

Sergio Marchionne seharusnya pensiun dari FCA pada April 2019, tepat setelah kesimpulan dan rencana bisnis 2014-2018.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR