HOME » BERITA » MENJAJAL TRUK BARU SCANIA DI KAMPUNG HALAMANNYA

Menjajal Truk Baru Scania di Kampung Halamannya

Jum'at, 27 April 2018 18:45 Editor : Cornelius Candra
Foto: Liputan6.com

OTOSIA.COM - Sebanyak 14 konsumen setia PT United Tractors diajak ke Swedia, Di sana mereka berkunjung ke kantor pusat Scania di Sodertalje. Pada kesempatan tersebut, pihak Scania sekaligus meperkenalkan Scania R580 yang direncanakan akan diluncurkan di Indonesia pada pertengahan tahun ini.

Pantauan Liputan6.com, para konsumen yang didominasi dari perusahaan kontraktor pertambangan tampak antusias menyambut Scania R580.

Sebagian besar dari mereka telah melakukan pemesanan dan akan menjadi pengguna pertama truk berjuluk 'New Generation Truck' tersebut di Indonesia.

Selain melihat langsung calon truk baru, mereka juga berkesempatan melihat lebih dekat sejarah Scania dari masa ke masa lewat museum yang berada di markas besar Scania.

Di sini terdapat replika dan kendaraan-kendaraan Scania di masa lalu. Tidak hanya itu, di sini terdapat pula mesin-mesin Scania jaman dahulu.

Usai menjelajahi sejarah, mereka berkesempatan melihat langsung proses produksi truk dan bus Scania. Setelah itu, mereka diberikan kesempatan untuk mencoba langsung berbagai tipe truk dan bus di fasilitas pengetesan milik Scania.

Sekadar informasi, Scania R580 yang bakal dirilis nanti terdiri dari 2 sistem penggerak roda, yaitu tipe 6x4 dan 8x4 dengan klasifikasi offroad. Sekali jalan, truk heavy duty ini mampu mengangkut muatan hingga 40 ton.

Sebelumnya, Marketing Director United Tractors Loudy Irwanto Ellias menyebut pihaknya siap mendatangkan 54 unit pertama yang direncanakan tiba di Tanah Air pada Juni nanti. Detailnya ialah 28 unit 6x4, 20 unit 8x4, dan 8 crew cab 6x6.

Sumber: Liputan6.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR