HOME » BERITA » MENOLAK PUNAH, DUCATI HYPERMOTARD AKAN PUNYA GENERASI BARU

Menolak Punah, Ducati Hypermotard Akan Punya Generasi Baru

Desain generasi terbaru Ducati Hypermotard tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Meski demikian, ada beberapa perubahan minor di sisi body.

Senin, 20 Agustus 2018 12:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Morebikes.co.uk

OTOSIA.COM - Beberapa tahun belakangan, pamor genre supermoto memang mulai meredup. Masa jaya motor hasil persilangan trail dan sportbike ini tak lagi populer semenjak lima tahun silam, terlebih pada Ducati Hypermotard.

Namun, hal itu tidak benar setelah prototype generasi terbaru Ducati Hypermotard tertangkap kamera tengan diuji coba. Mengutip dari Bikewale.com, motor gede (moge) ini terlihat tengah berkeliling Bolognya, Italia.

Menurut sumber yang sama, desain generasi terbaru Ducati Hypermotard tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya. Meski demikian, ada beberapa perubahan minor di sisi body.

Tangki bahan bakarnya kini terlihat lebih besar dan tajam. Selain itu, shroud radiator semakin lebar karena ukuran radiator yang juga bertambah. Model terbaru ini pun dibekali headlamp agresif dengan LED DRL.

Kabarnya, sistem elektronik Ducati Hypermotard juga akan disempurnakan. Nantinya, motor ini dilengkapi dengan traction control dan sistem pengereman baru yang diadopsi dari Ducati Panigale V4.

Di sektor dapur pacu, diperkirakan Ducai Hypermotard dibekali mesin 2-silinder L-twin berkapasitas 937cc. Konfigurasi tersebut mampu memuntahkan tenaga sebesar 113 hp dengan torsi maksimum 97,9 Nm.

Diprediksi, generasi baru Ducati Hypermotard ini akan melakoni debutnya pada gelaran EICMA 2018 di Milan. Meski demikian, persebarannya nampaknya baru dilakukan pada tahun 2019 mendatang.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR