HOME » BERITA » MENPORA BERHARAP GALANG KE JENJANG MOTOGP

Menpora Berharap Galang ke Jenjang MotoGP

Jum'at, 22 Juni 2018 11:15

Menpora Berharap Galang ke Jenjang MotoGP
Foto by Nazarudin Ray
Editor : Ahmad Muzaki | Reporter : Nazarudin Ray

Otosia.com - Keberhasilan Galang Hendra Pratama manjadi juara pada WorldSSP300 di sirkuit Brno, Republik Ceko, menuai pujian Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Imam Nahrawi. Menpora langsung memberikan apresiasi terhadap prestasi Galang dengan mengundangnya ke kantor Menpora di kawasan Senayan Jakarta, Kamis (21/6).

Imam Nahrawi berterima kasih atas torehan prestasi yang dicetak Galang Hendra. Menpora meminta Galang mengulang prestasi yang sama di seri berikutnya di Misano Italia. Dia menyampaikan dukungan agar pembalap 19 tahun ini dapat menjadi pembalap dunia.

Bahkan Imam Nahrawi berharap Galang naik ke jenjang level balap lebih tinggi lagi, MotorGP. Ia pun meminta Yamaha Indonesia untuk terus mendorong Galang ikut balap MotoGP, setidaknya kelas Moto2.

“Saya bangga dengan prestasi Galang dua kali juara, naik podium. Ini tentu membawa harum nama bangsa dan negara Indonesia di kancah balap internasional. Saya berharap galang tidak hanya balapan di WorldSSP300, tapi sudah diarahkan masuk ke MotoGP,” kata Imam Nahrawi.

Sebelumnya Menpora memberi apresiasi lewat postingan di akun Instagram pribadi miliknya @nahrawi_imam. Pada saat itu Menpora mengucapkan terima kasih kepada Galang Hendra yang mampu mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di tanah Eropa. Postingan ini juga di-repost oleh akun Instagram Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), @kemenpora.

Sementara dihadapan Menpora, Galang meminta pemerintah Indonesia turut memberi perhatian lebih terhadap dunia motorsport di Indonesia, terutama balap motor. Salah satunya adalah lebih banyak menyediakan sirkuit yang layak.

“Di Indonesia banyak sekali pembalap-pembalap yang bagus dan bisa bersaing di dunia. Untuk mengasah skill pembalap-pembalap Indonesia butuh sirkuit yang bagus. Kalau Thailand sudah menjadi bagian dari seri MotoGP, Indonesia seharusnya bisa,” cetus Galang.

Di kejuaraan dunia WSBK saat ini Galang Hendra mengikuti kelas WSSP300. Ini adalah tahun pertama dia mengukuti balapan penuh setelah tahun sebelumnya menjadi pembalap wild card. Diharapkan prestasi Galang Hendra semakin meningkat dan bisa berlaga di kelas yang lebih tinggi lagi.

Mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah Indonesia membuat Galang Hendra semakin terpacu untuk memberikan prestasi terbaik di sisa balapan WSSP300. Terutama seri berikutnya di Sirkuit Misano Italia, semoga bisa meraih podium kembali. Hal ini sangat realistis mengingat saat balapan di Ceko kemarin motor Yamaha YZF-R3 tunggangannya sangat kompetitif dan Sirkuit Misano seperti “Home Race” karena beberapa kali Galang dididik di Master Camp VR46 Academy dan selalu menjadi peserta terbaik.

“Di sirkuit Misano semoga saya bisa mendapat hasil yang bagus. Saya sudah beberapa kali di Misano. Karakternya lebih mengutamakan torsi, mulai dari bawah sampai tengah, bukan mengejar top speed. Saya berharap dapat setingan terbaik di Misano, karena untuk top speed terus terang saya kalah dengan tim lain, yang cc-nya lebih besar,” beber Galang.

 (kpl/nzr/ahm)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2018-6-25
detail

BERITA POPULER