HOME » BERITA » MENTERI AIRLANGGA: BATERAI MOTOR LISTRIK AKAN TERSEDIA DI MINIMARKET

Menteri Airlangga: Baterai Motor Listrik Akan Tersedia di Minimarket

Menteri Airlangga menyatakan bahwa baterai motor listrik nantinya akan dijual di minimarket.

Selasa, 03 September 2019 21:15 Editor : Cornelius Candra
Menteri Airlangga: Baterai Motor Listrik Akan Tersedia di Minimarket
Sepeda motor listrik Gesits (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, mengaku akan melibatkan pihak swasta dalam pengembangan kendaraan listrik di Indonesia. Pada hal ini, keterlibatan yang dimaksud adalah penyediaan fasilitas pengisian daya (charging station).

"Charging station ini swasta bisa dilibatkan. Jadi masing-masing membuat, misalnya di mal bisa bikin charging station," kata dia, saat ditemui, di Kemenko Maritim, Jakarta, Selasa (3/9).

Dia menambahkan saat ini, telah dikembangkan swap baterai untuk motor listrik. Swap baterai ini ditujukan membantu konsumen yang tidak memiliki waktu untuk melakukan pengisian daya.

1 dari 1 Halaman

Sedang Diteliti

Menteri Airlangga: Baterai Motor Listrik Akan Tersedia di MinimarketSedang Diteliti

Menteri Airlangga dalam Merdeka.com menyatakan pihaknya akan menggandeng pelaku usaha, khususnya minimarket untuk menyediakan swap baterai. Nanti yang khusus kita bikin model untuk motor listrik itu teknologinya swap baterai. Jadi swap baterai itu bisa melibatkan minimarket-minimarket, jelas Menteri Airlangga.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Harjanto, membenarkan bahwa nanti swap baterai akan dijual di mini market. Saat ini, baik kementerian maupun pelaku usaha tengah mengkaji rencana tersebut. Iya nanti. Tapi masih nanti. Bisnis modelnya lagi dipelajari, kata dia.

Diharapkan dengan begitu, bisnis swap baterai dapat tumbuh. Selain itu juga, memudahkan masyarakat pengguna motor listrik untuk melakukan pengisian daya. Itu baterai swap. Kalau baterai swap kita harapkan bisa tumbuh lah bisnisnya dengan konsep yang kita bangun, tandasnya.

Sumber: Merdeka.com

BERI KOMENTAR