HOME » BERITA » MENUNGGU SUZUKI JIMNY RAKITAN INDONESIA

Menunggu Suzuki Jimny Rakitan Indonesia

Suzuki Jimny generasi keempat resmi dirilis di Indonesia, saat GIIAS 2019. Harga Suzuki Jimny di Indonesia dibanderol mulai Rp 315,5 juta.

Senin, 22 Juli 2019 10:15 Editor : Dini Arining Tyas
Menunggu Suzuki Jimny Rakitan Indonesia
Suzuki Jimny 2019 (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan Jimny terbaru pada momen Gaikindo Indonesia International Auto Show (GllAS) 2019 yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang.

Mobil off road 4x4 yang secara generasi sudah ada sejak tahun 1979 ini dibanderol Rp 300 jutaan. Angka yang cukup mahal untuk sebuah harapan akan mobil jip kelas bawah.

Namun harga tersebut tidak terlepas dari kondisi bahwa PT Suzuki Indomobil Sales mendapatkannya secara impor dari negeri asalnya.

"Seperti sudah diketahui, Suzuki Jimny, terbaru atau generasi empat ini langsung dari Jepang," kata Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra.

Dengan kata lain, ada harapan bahwa harganya bisa lebih murah andaikata Jimny yang identik dengan bentuk kotak ini diproduksi di dalam negeri alias di Indonesia.

"Saat ini kami sedang berkomunikasi secara intensif dengan prinsipal kami agar memproduksi Jimny lokal," kata dia. Soal kelanjutannya pun pihak SIS belum bisa memastikan, sebab kini sedang masa penjajakan.

1 dari 1 Halaman

Spesifikasi Jimny

Menunggu Suzuki Jimny Rakitan IndonesiaSpesifikasi Jimny

Jimny edisi terbaru ini punya panjang 3.265 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan mesin bertenaga 102HP dan torsi 130 NM. Seusai kebutuhan medan off road, dia punya mode berkendara 2H, 4H dan 4L dan ground clearance 210 mm, sementara radius putar 4,9 m.

Jimny juga punya AC Auto Climate yang dilengkapi heater, ISOFIX, SRS Dual Airbag, mobil petualang ini juga punya Immobilizer untuak mengurangi risiko pencurian.

Harga on the road (0TR) Jakarta sebesar Rp 315,5 juta untuk varian single tone MI, banderol Rp 317,5 Juta untuk varian two tone MT, Rp 328 juta untuk varian single tone AT, dan terakhir Rp 330 juta untuk varian two tone AT.

BERI KOMENTAR