HOME » BERITA » MENYAKSIKAN LANGSUNG KEBAKARAN HUTAN DI KALIMANTAN

Menyaksikan Langsung Kebakaran Hutan di Kalimantan

Kamis, 17 September 2015 21:15

Menyaksikan Langsung Kebakaran Hutan di Kalimantan
Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure (Foto: Tatan)
Editor : Ahmad Khoirudin Mobil Terkait : Mobil Daihatsu Terios Dijual

Otosia.com - Pulau Kalimantan adalah wilayah di Indonesia yang kaya akan hutan alam. Wilayah ini pula yang saat ini mengalami bencana kabut asap selain pulau Sumatera.

Saat OTOSIA mengikuti langsung perjalanan Terios 7 Wonders Borneo Wild Adventure yang digelar PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan tujuan menyambangi 7 destinasi ragam seni, budaya, flora dan fauna yang ada di wilayah tersebut, rombongan menyaksikan langsung kebakaran hutan yang menjadi awal bencana kabut asap.

Saat 7 unit new Terios tipe R Adventure melintasi wilayah Komom, Kalimantan Timur, terlihat kobaran api membakar pohon-pohon kering, membuat rombongan menghentikan laju kendaraan untuk melihat langsung kebakaran itu.

Menurut Suryadinata, pemandu rombongan selama di Kalimantan, sumber api bisa disengaja atau berasal dari puntung rokok yang dibuang sembarangan. "Karena sedang musim kemarau, maka api dapat menyambar daun atau dahan-dahan kering di sekitar hutan," tambahnya.

Sejak awal Terios 7 Wonders dilepas pada 13 September 2015 lalu, perjalanan Tim yang menggunakan SUV 7-seater itu sudah disambut oleh sekumpulan kabut asap selama perjalanan, mulai dari Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan hingga Samarinda.

Selain menjelajah Tanah Borneo, Tim Terios 7 Wonders juga menggelar CSR berupa donasi 3 unit engine, penanaman 700 pohon, donor darah dan 7 ekor hewan kurban. Daihatsu juga berbagi ilmu kepada siswa-siswa SMK Bhakti Loa Janan, Kab. Kutai Kertanegara. Perjalanan Terios 7 Wonders akan berakhir di Berau, Kepulauan Derawan pada 22 September 2015.

(kpl/tr/rd)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER