HOME » BERITA » MERASA TERANCAM, PEMOBIL INI BAWA PENAGIH HUTANG YANG 'NEMPLOK' DI KAP MESINNYA SEJAUH 2,5 KM

Merasa Terancam, Pemobil Ini Bawa Penagih Hutang yang 'Nemplok' di Kap Mesinnya Sejauh 2,5 Km

Gara-gara hutang, aksi nekat pun dilakukan pria ini untuk menagih uangnya

Senin, 08 November 2021 13:15 Editor : Ahmad Muzaki
Merasa Terancam, Pemobil Ini Bawa Penagih Hutang yang 'Nemplok' di Kap Mesinnya Sejauh 2,5 Km
Nemplok di mobil yang melaju (Cartoq)

OTOSIA.COM - Dalam kondisi tertuntu berhutang memang menjadi salah satu solusi. Namun terkadang hal ini malah menimbulkan masalah baru, seperti penagih hutang yang arogan dan tak segan-segan menganiaya.

Karena merasa terancam akan dianiaya, pria ini sampai membawa penagih hutang yang bergelantungan di mobilnya sejauh 2.5 km. Berikut kronologi lengkapnya!

1 dari 6 Halaman

Hutang Rp15 Juta

Dilansir dari Cartoq, Senin (8/11/2021), kejadian ini bermula saat Fazil, seorang pedagang grosir sabuk kulit di Kerala, India memberi hutang sejumlah Rs78.000 atau Rp15 juta (Kurs Rs1=Rp192).

Fazil pun sudah beberapa kali menagih hutang, namun Usman tak kunjung mengembalikan uang tersebut. Karena itulah Fazil dengan mengajak teman-temannya untuk mendatangi Usman.

2 dari 6 Halaman

Nemplok di Mobil

Ketika bertemu keduanya berdebat sengit. Sadar kalah jumlah dan merasa terancam akan dianiaya, Usman pun langsung kabur dengan mengendarai mobil Suzuki Swift.

Melihat hal itu Fazil langsung berdiri di depan mobil. Siapa sangka Usman tetap memacu mobilnya dan sontak saja Fazil meloncat ke kap mesin mobil Suzuki Swift.

Usman sama sekali tak memperlambat laju mobilnya. Karena itulah Fazil meraih wiper untuk pegangan, sehingga ia tak terjatuh ke aspal.

3 dari 6 Halaman

Dibawa ke Polisi

Usman terus mengendarai mobilnya hingga 2,5 km. Ternyata ia berniat membawa Fazil ke kantor polisi. Saat sampai di kantor polisi, Fazil pun tetap nemplok di kap mesin mobil.

Polisi langsung memberikan tindakan kepada Fazil dan Usman. Usman didakwa atas tuduhan mengemudi berbahaya. Kemungkinan SIM-nya akan ditangguhkan dan mobilnya disita.

Meski bergelantungan di atas mobil yang melaju kencang, Fazil tak mengalami luka parah apapun.

4 dari 6 Halaman

Pemobil Kabur saat Ada Razia, Polisi Nekat Duduk di Kap Mesin hingga 'Diseret' Sejauh 1 Km

Polisi duduk di kap mesin (Cartoq)

Kejadian seperti ini bukan yang pertama kali terjadi di India. Beberapa waktu lalu polisi India nekat bergelantungan di kap mesin mobil pelanggar lalu lintas. Video yang memerlihatkan kejadian ini diunggah oleh akun Twitter @mohsinofficial.

Dilansir dari Cartoq, kejadian ini sendiri terjadi di sekitar Stasiun Metro Azad Nagar di Andheri, India. Awalnya polisi bernama Vijaysingh Gurav berniat menghentikan pemobil yang melewati jalur yang salah.

5 dari 6 Halaman

Polisi berusia 48 tahun itu kemudian melambai ke arah pemobil dan memintanya untuk berhenti serta menepi ke pinggir jalan. Sayangnya permintaan itu tak dihiraukan, pemobil Hyundai Creta malah mencoba kabur.

Karena itulah Gurav melompat dan duduk di kap mesin mobil saat pemobil mau tancap gas kabur. Namun dari video yang diunggah, terlihat bahwa pemobil itu tetap kabur meski di kap mesin mobilnya ada polisi.

Nekatnya lagi mobil sempat dikendarai dengan cukup kencang. Sementara itu, polisi Gurav diseret di atas kap mesin mobil sejauh 1 km.

6 dari 6 Halaman

Karena ulahnya itu, polisi pun langsung bertindak cepat dengan membuat laporan. Pemobil Hyundai Creta didakwa atas tuduhan penyerangan terhadap petugas hingga mengemudi secara ugal-ugalan.

Sementara itu, video yang direkam oleh orang-orang di sekitar tempat kejadian langsung viral di media sosial.

BERI KOMENTAR