HOME » BERITA » MERASAKAN SENSASI TUNGGANGAN BARU MATIK ADVENTURE HONDA ADV150

Merasakan Sensasi Tunggangan Baru Matik Adventure Honda ADV150

Honda ADV150 baru saja meluncur di GIIAS 2019. Motor matik adventure milik Honda memiliki tampilan yang menarik, apakah rasa tunggangannya juga semenarik tampilannya?

Jum'at, 19 Juli 2019 12:45 Editor : Dini Arining Tyas
Merasakan Sensasi Tunggangan Baru Matik Adventure Honda ADV150
Honda ADV150 (Otosia.com/Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Tepat sehari setelah peluncurannya pada GIIAS 2019, PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak media untuk menjajal secara langsung sensasi berkendara dengan skutik terbaru mereka, Honda ADV150 di area parkir The Springs Club, Summarecon, Serpong (19/7/2019).

Tim Otosia.com pun tak melewatkan kesempatan ini. Rasa berkendaranya terbilang nyaman, seperti seharusnya skutik premium berbadan besar. Joknya pun lebar, baik di depan maupun belakang.

Posisi jok penumpang lebih tinggi sehingga ada sedikit bantalan di pinggul pengendara. Meski kecil, komponen ini dapat menghilangkan pegal saat menempuh perjalanan jauh. Hanya saja, kulit bangku yang digunakan sedikit licin.

1 dari 2 Halaman

Mudah Dikendarai

Merasakan Sensasi Tunggangan Baru Matik Adventure Honda ADV150Mudah Dikendarai

Honda ADV150 juga mudah dikendarai. Artinya, meskipun gambot, skutik ini kemungkinan besar dapat meliuk-liuk di kemacetan, namun tetap stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi.

Sayangnya kami tidak mendapat medan semi off-road untuk menguji kemampuan ban dual-purpose Honda ADV150 secara penuh. Hanya saja, suspensi depan dan belakangnya terbilang stabil saat melibas speed-bump atau polisi tidur.

Instrumen panel besar negatif display juga membantu pengendara untuk membaca berbagai keterangan Honda ADV150. Keyless ignition motor ini pun menambah kesan modern serta meningkatkan keamanannya.

Sebagai sebuah skutik modern yang diklaim dapat menjawab berbagai kebutuhan konsumen, kepraktisan Honda ADV150 juga terbilang baik. Motor ini memiliki bagasi luas, laci penyimpanan di dek kiri, serta 12V power-socket.

 

 

2 dari 2 Halaman

Mudah Diatur

Merasakan Sensasi Tunggangan Baru Matik Adventure Honda ADV150Mudah Diatur

Selain itu, Honda ADV150 juga memiliki adjustable windhsield dengan 2 setelan. Komponen ini mampu memberikan perlindungan dari angin saat menempuh perjalanan jauh, serta dapat diturunkan ketika dirasa terlalu kotor atau pun ada tetesan air di atasnya.

Ketinggian joknya juga pas untuk rata-rata ukuran orang Indonesia. Memundurkan Honda ADV150 dan menurunkan standar tengahnya pun cukup mudah serta tidak merepotkan.

Harga Honda ADV150 yang mencapai Rp33,5 juta untuk tipe CBS-ISS dan Rp36,5 juta untuk tipe Honda ADV150 ABS-ISS, rasanya cocok saja untuk pilihan motor adventure saat ini. Tapi kembali lagi tergantung kebutuhan dan selera.

BERI KOMENTAR