HOME » BERITA » MERCEDES-BENZ AKAN PERBANYAK DEALER TRUK

Mercedes-Benz Akan Perbanyak Dealer Truk

Jum'at, 12 Januari 2018 21:15 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Mercedes-Benz mengawali awal tahun dengan menggabungkan bisnis truk dan busnya ke dalam satu perusahaan baru bernama PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI).

Langkah ini menjadi pemulus jalan Mercedes-Benz untuk memperkuat jaringan layanan konsumennya di Indonesia. Hal tersebut juga sejalan dengan peningkatan permintaan salah satu model truk Mercedes-Benz yaitu Axor, akibat kembali tumbuhnya perekonomian khususnya di sektor tambang dan konstruksi.

DCVI sendiri saat ini sudah memiliki 11 dealer untuk Axor yang tersebar di berbagai daerah. Markus Villinger selaku PResiden Direktur DCVI mengungkapkan targetnya untuk menambah dealer menjadi dua kali lipat dalam jangka waktu 2 tahun.

Hanya saja Markus menilai dibutuhkan persiapan yang cukup matang untuk penambahan dealer tersebut. Pasalnya, dealer ini tentunya harus bisa menyediakan pelayanan yang mampu meningkatkan kepuasaan konsumen.

"Kami harus memastikan persiapan dealer, karena mereka tidak hanya menjual saja, namun juga memberikan layanan purna jual terdepan. Jika calon dealer tidak bisa memastikan hal ini, maka kami tidak bisa menjadikannya dealer," jelas Markus.

Adapun daerah yang bakal mejadi fokus DCVI untuk pengembangan dealer sendiri yakni Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Di tahun ini, Markus menilai Jawa akan mendapatkan lebih banyak perhatian, lantaran pihaknya memulai bisnis tersebut di pulau itu.

 (kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR