HOME » BERITA » MERCEDES-BENZ GLS-CLASS, SALOON MEWAH BERBUNGKUS BADAN SUV

Mercedes-Benz GLS-Class, Saloon Mewah Berbungkus Badan SUV

Jum'at, 20 Mei 2016 10:30

Mercedes-Benz GLS-Class, Saloon Mewah Berbungkus Badan SUV
Mercedes Benz GLS Class (foto: Carbay)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Perubahan nomenclature model-model Mercedes-Benz tak hanya menjadikan semua mobilnya kini lebih mudah dikenali, namun juga semakin menonjolkan nilai kemewahan model SUV-nya.

Sebagai contoh, SUV terbaru Mercedes-Benz yang diluncurkan di Indonesia, GLC-Class mengambil basis yang sama dengan C-Class, sementara GLE-Class berbasis sama dengan saloon E-Class. Dan satu model terakhir yang akan memasuki pasar SUV mewah Indonesia di semester kedua 2016 ini adalah GLS-Class.

Ya, dari namanya, Anda harusnya sudah dapat menebak darimana mobil ini mendapatkan basisnya? Jawaban Anda betul jika menyebut S-Class. Dari saloon termewah pabrikan asal Stuttgart inilah SUV Merc GLS-Class mendapatkan semua basis yang diusungnya.

Alhasil, kemewahan yang dimiliki S-Clas juga dimiliki oleh GLS. Sebenarnya, GLS-Class sendiri adalah generasi penerus GL-Class yang sebelumnya menjadi line-up SUV paling bongsor dari Mercedes. Tak heran jika garis-garis desain GL masih ada di tubuh GLS ini.

Dengan dimensi panjang yang mencapai 5,1 meter, GLS menyuguhkan ruang lapang untuk 7 orang di dalam kabinnya. Jika diluar GLS mendapatkan sosok kokoh layaknya GL-Class terdahulu, dengan garis-garis tegasnya dan kemampuan menjelajah medan off-road, di dalam kabinnya, kemewahan ala S-Classlah yang ditampilkan interiornya. Kabin berbalut material kulit kelas atas dengan aksen kayu yang mengkilat menjadikan kabin mobil ini nyaris serupa S-Class.

Di balik kap mesinnya terdapat beberapa pilihan mesin yang ditawarkan oleh Mercedes. Sebagai varian entry level, terdapat GLS 350d bermesin diesel V6 dengan tenaga 255 hp dan torsi 620 Nm.

Untuk varian bermesin bensin terdapat GLS 400 bermesin V6 turbo dan GLS 500 bermesin V8 turbo. Keduanya telah mendapatkan transmisi otomatis 9-speed terbaru dari Mercedes. Sebagai varian pemuncak terdapat Mercedes-AMG GLS 63 bermesin V8 Twin-Turbo 5.5-liter mampu menghembuskan tenaga 585 hp dan torsi 760Nm. Kita tunggu kehadirannya di Indonesia pertengahan tahun 2016 ini.

(kpl/prl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-22
detail

BERITA POPULER