HOME » BERITA » MERCEDES-BENZ JADI MOBIL MEWAH TERPOPULER, KALAHKAN BMW DAN AUDI

Mercedes-Benz Jadi Mobil Mewah Terpopuler, Kalahkan BMW dan Audi

Di beberapa pasar gobal, Mercedes-Benz disebut berhasil memimpin penjualan di segmen mobil mewah, mengalahkan BMW dan Audi.

Senin, 13 Januari 2020 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mercedes-Benz Jadi Mobil Mewah Terpopuler, Kalahkan BMW dan Audi
Mercedes-Benz Maybach S (Daimler)

OTOSIA.COM - Selama tahun 2019, persaingan mobil-mobil kelas premium tak kalah ketat. Mercedes-Benz mengukuhkan dirinya sebagai mobil mewah paling populer, mengalahkan dua rivalnya yakni BMW dan Audi.

Melansir Carscoops, total penjualan secara global Mercedes-Benz mencapai 2,34 juta unit. Sedangkan BMW menjual 2,17 juta unit dan Audi 1,85 juta unit.

Mercedes juga menyebut bahwa quartal dengan pencapaian terbaik ada pada periode Oktober 2019 hingga Desember 2019, dengan total 614.319 unit terjual untuk divisi mobil penumpang. Angka itu mencatatkan pertumbuhan mencapai 3,2 persen.

1 dari 2 Halaman

Sementara itu menurut Autonews Eropa, Mercedes mendapatkan angka penjualan terbaik di Jerman, Cina dan Amerika Serikat. Di pasar-pasar tersebut permintaan SUV dan sedan kelas atas menjadi yang tertinggi.

Sementara itu, permintaan di pasar Cina disebut naik hingga 6,2 persen. Lebih dari 700 konsumen memesan model Maybach setiap bulannya.

Secara keseluruhan, Mercedes disebut memimpin segmen mobil mewah di beberapa pasar global antara lain, Jerman, Britania Raya, Prancis, Spanyol, Belgia, Swiss, Polandia, Portugal, Korea Selatan, Jepang, Australia, Thailand, Vietnam, Singapura, Kanada dan Afrika Selatan.

2 dari 2 Halaman

"Mercedes-Benz terus menjadi yang nomor satu di pasar mewah, ini membuktikan betapa berharganya merek kami. 2019 menjadi tahun paling menantang bagi industri otomotif," kata bos Daimler, Ola Kellenius.

BERI KOMENTAR