HOME » BERITA » MERCEDES-BENZ PERKENALKAN MOBIL MPV MEWAH TERBARUNYA DI INDIA

Mercedes-Benz Perkenalkan Mobil MPV Mewah Terbarunya di India

Mercedes-Benz baru-baru ini merilis varian V-Class untuk pasar India. Apa saja kelebihan MPV mewah tersebut.

Jum'at, 25 Januari 2019 17:45 Editor : Cornelius Candra
Mercedes-Benz V-Class (Mercedes-Benz.com)

OTOSIA.COM - Mercedes-Benz baru saja varian meluncurkan V-Class di India. Dilansir dari IndianAutosBlog, peluncuran ini merupakan yang ketiga dari pabrikan asal Jerman itu di India.

Di India, V-Class hadir dalam tiga ukuran yakni Compact (4.895 mm), long (5.140 mm) dan extra long (5.370 mm). Untuk varian long memiliki jarak sumbu roda 3.200 mm, sedangkan variang extra long memiliki jarak sumbu roda 3.430 mm.

Selain berbeda dalam hal ukuran, perbedaan lainnya adalah jumlah kursi. Untuk versi panjang memiliki 6 kursi , sedangkan versi ekstra Panjang 7 kursi.

Mercedes-Benz juga memberikan 2 paket pada V-Class yaitu Expression Grade dan Exclusive Grade. Keduanya memiliki perbedaan dalam hal fitur dan interior yang diberikan.

Untuk Expression Grade dibekali lampu LED, suspensi yang nyaman, kamera mundur, sistem climate control otomatis dengan dual zone thermotronic dan ac semi otomatis tempmatic pada bagian belakang.

Terpasang pula Attention Assist, Crosswind Assist. Untuk melengkapi itu semua, pada bagian interior menggunakan jok kulit berwarna hitam Lugano.

Sedangkan paket Exclusive Grade dibekali lampu LED, pelek 17 inci, electric sliding door, Agility Control Suspension dengan sistem peredaman selektif, ambient lighting, kursi nyaman berbahan kulit nappa, dan Active Parking Assist yang dilengkapi dengan kamera 360 derajat.

Untuk paket ini diberikan juga tambahan meja lipat yang dapat bergerak di bagian belakang. Yang menarik dari paket ini yaitu jendela belakang yang dapat dibuka secara terpisah.

Mengenai performa, V-Class versi India ini mengandalkan mesin diesel 4-silinder berkapasitas 2.1 liter yang sesuai dengan BSVI. Dapur pacu tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 162 hp dengan torsi 380 Nm. dan dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis 7 percepatan.

Di India Mercedes-Benz V-Class memiliki empat pilihan warna yaitu Obsidian Black, Cavensite Blue, Mountain Crystal White dan Briliant Silver.

(kpl/ikb/crn)

BERI KOMENTAR