HOME » BERITA » MERCEDES-BENZ RECALL 1,3 JUTA MOBIL, GARA-GARA KERUSAKAN PERANGKAT LUNAK

Mercedes-Benz Recall 1,3 Juta Mobil, Gara-gara Kerusakan Perangkat Lunak

Mercedes-Benz recall lebih dari 1,3 juta mobil di Amerika Serikat

Senin, 15 Februari 2021 22:15 Editor : Ahmad Muzaki
Mercedes-Benz Recall 1,3 Juta Mobil, Gara-gara Kerusakan Perangkat Lunak
Mercedes-Benz (Caranddriver)

OTOSIA.COM - Banyak pabrikan mobil di Amerika Serikat yang melakukan penarikan kembali alias recall terhadap mobil-mobilnya. Setelah Tesla dan Ford, kini giliran merek asal Jerman, Mercedes-Benz.

Berdasarkan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang dilansir Zing, Mercedes-Benz baru saja melakukan recall terhadap lebih dari 1,3 juta mobilnya di Amerika Serikat. Alasannya adalah karena kerusakan sistem perangkat lunak yang dapat membuat fitur panggilan darurat eCall tak berfungsi.

1 dari 2 Halaman

Secara khusus, apabila modul koneksi eCall melakukan boot ulang dapat menyebabkan perangkat lunak salah mengidentifikasi lokasi kecelakaan. Sehingga dapat mempersulit penyelamatan dalam situasi darurat.

Ternyata kegagalan sistem eCall sudah terdeteksi dan dilaporkan sejak Oktober 2019 di Eropa. Untuk mengatasi masalah ini, mobil yang dilengkapi eCall akan diperbarui dengan software baru.

2 dari 2 Halaman

Sementara itu, di Amerika sendiri sebagian besar model mobil Mercedes-Benz telah dilengkapi fitur eCall. Alhasil hampir semua mobil lansiran 2016 dan 2021 terdampak dan akan direcall untuk pembaruan perangkat lunak.

Menurut NHTSA, model mobil Mercedes-Benz yang direcall adalah CLA-Class, GLA-Class, GLE-Class, GLS-Class, SLC-Class, A-Class, GT-Class, C-Class, E Class, S-Class , CLS-Class, SL-Class, B-Class, GLB-Class, GLC-Class dan G-Class.

BERI KOMENTAR