HOME » BERITA » MERCEDES-BENZ RILIS SEPASANG MOBIL BARU DI GIIAS 2019

Mercedes-Benz Rilis Sepasang Mobil Baru di GIIAS 2019

Dua mobil baru diluncurkan Mercedes-Benz di GIIAS 2019, yaitu model sedan compact coupe dan sebuah SUV

Jum'at, 19 Juli 2019 10:45 Editor : Ahmad Muzaki
Mercedes-Benz Rilis Sepasang Mobil Baru di GIIAS 2019
Sepasang mobil baru Mercedes-Benz (Otosia.com/Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Seakan-akan tak ingin kalah dengan rival senegaranya, BMW, Mercedes-Benz juga turut merilis 2 produk baru di GIIAS 2019. Sebelumnya sepasang mobil ini sempat diungkap kepada media beberapa waktu lalu.

Pertama adalah sedan compact coupe, Mercedes-Benz CLA-Class. Pada generasi keduanya, mobil ini tampak lebih canggih dan elegan dibanding model sebelumnya.

Secara fisik, Mercedes-Benz CLA-Class memiliki dimensi yang lebih besar dan jarak antar sumbu rodanya juga bertambah. Selain itu, terpasang LED headlight mirip CLS-Class namun lebih kecil di sektor depan.

Mobil ini sekarang juga dibekali sistem instrumen panel baru yang terintegrasi dengan head-unit, layaknya berbagai produk Mercedes-Benz lainnya. Tentunya komponen ini dapat dioperasikan dengan perintah suara.

Di sektor dapur pacu, Mercedes-Benz CLA-Class 2019 mendapat mesin baru, 4-silinder inline 1,332 cc turbocharger. Konfigurasi tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dengan torsi maksimum mencapai 250 Nm.

1 dari 1 Halaman

Mercedes-Benz GLE-Class

Mercedes-Benz Rilis Sepasang Mobil Baru di GIIAS 2019Mercedes-Benz GLE-Class

Selain itu, pabrikan asal Jerman berlogo 3 bintang ini turut merilis Mercedes-Benz GLE-Class. Dibanding generasi sebelumnya, SUV ini mengalami perubahan yang signifikan baik di interior maupun eksteriornya.

Mercedes-Benz GLE-Class 2019 mendapat bahasa desain terbaru sehingga tampak lebih elegan dan modern. Meski demikian, ciri khas di pilar C tetap tak berubah seperti generasi pertama yang dirilis pada 1997 silam.

Di Indonesia, Mercedes-Benz GLE-Class mengusung mesin bensin 6-silinder inline 3.000 cc twin-scroll turbocharger. Dapur pacu tersebut menyumbangkan daya sebesar 367 hp dengan torsi 500 Nm.

Meluncur di GIIAS 2019, Mercedes-Benz GLE-Class dijual dengan harga Rp1,799 miliar (oof-the-road). Sedangkan Mercedes-Benz CLA-Class dibanderol Rp829 juta (off-the-road). Kedua mobil tersebut masih berstatus CBU (completely-built-up).

BERI KOMENTAR