HOME » BERITA » MERCEDES SIMPLEX CONCEPT, MOBIL MASA DEPAN BERAURA RETRO

Mercedes Simplex Concept, Mobil Masa Depan Beraura Retro

Mercedes mengungkap mobil konsepnya di masa depan yang justru bernuansa retro, Mercedes Simplex Concept.

Senin, 16 September 2019 14:15 Editor : Cornelius Candra
Mercedes Simplex Concept, Mobil Masa Depan Beraura Retro
Mercedes Simplex Concept (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Tak sedikit orang yang percaya bahwa desain adalah sebuah siklus. Artinya, tampilan di masa lalu nantinya akan kembali digemari, salah satunya mobil bergaya retro.

Inilah yang menjadi dasar Mercedes-Benz saat menciptakan mobil konsepnya untuk masa depan, Mercedes Simplex Concept. Ya, roadster ini tampak futuristik sekaligus bernuansa retro.

Mengutip dari Carscoops.com, Mercedes Simplex Concept terinspirasi dari Mercedes 35 PS yang dirilis tahun 1901 silam. Mobil ini sempat mendominasi ajang balap di Perancis.

Pabrikan asal Jerman itu pun dulu menyebut 1901 Mercedes 35 PS sebagai mobil modern pertama. Karena itu, Mercedes ingin menghidupkan kendaraan legendaris ini suatu saat nanti.

1 dari 1 Halaman

Mirip Mobil Balap Klasik

Mercedes Simplex Concept, Mobil Masa Depan Beraura RetroMirip Mobil Balap Klasik

Di sektor depan, Mercedes Simplex Concept tidak memiliki gril, namun diganti sebuah layar berbingkai rose-gold. Namun, bentuknya vertikal mirip dengan radiator mobil Eropa di awal 1900-an.

Joknya pun tampak kental dengan nuansa retro. Mobil konsep 2-seater ini tak dilengkapi dengan jendela dan dilabur dalam skema 2 warna, khas mobil balap klasik.

Desain interiornya pun tampak futuristik, bersih, dan sederhana. Tak banyak layar seperti mobil saat ini dan hanya menampilkan informasi yang dibutuhkan.

Menariknya lagi, Mercedes Simplex Concept dibekali sistem ban yang unik. Velg mobil ini tetap diam, sementara bannya akan berputar dengan mekanisme khusus.

BERI KOMENTAR