HOME » BERITA » MERCEDES TUTUP PABRIK MOBIL PENUMPANG DI BRAZIL SELAMANYA, EFEK COVID-19

Mercedes Tutup Pabrik Mobil Penumpang di Brazil Selamanya, Efek COVID-19

Tak hanya menyudahi produksi mobil, Mercedes juga menutup salah satu pabriknya di Brasil selamanya. Penutupan itu lantaran penurunan permintaan konsumen karena COVID-19.

Rabu, 23 Desember 2020 17:15 Editor : Dini Arining Tyas
Mercedes Tutup Pabrik Mobil Penumpang di Brazil Selamanya, Efek COVID-19
Pabrik Mercedes di Sao Paulo, Brasil (Carscoops)

OTOSIA.COM - Selama pandemi COVID-19 yang menerjang berbagai aspek, banyak pabrik mobil yang ditutup. Bahkan bukan untuk sementara, ada yang ditutup untuk selamanya.

Seperti pabrik Mercedes di negara bagian Sao Paulo. Dilansir dari Carscoops, pabrik tersebut meproduksi Mercedes-Benz C-Class dan Mercedes-Benz GLA.

Pabrik tersebut kesulitan menghadapi kondisi pandemi, sehingga Daimler membuat keputusan menutupnya. Pabrik mobil merek Jerman itu menutup seluruh pabrik berkapasitas 20.000 unit per tahun. Menurut Reuters, mereka juga merumahkan 370 orang.

1 dari 1 Halaman

(c) Carscoops

Daimler mengakui, pandemi menyebabkan penurunan permintaan model premium di Brasil. Tapi pabrik truk Mercedes di Sao Bernardo do Compo, Brasil, masih akan terus berjalan meskipun sedang diperbaiki agar lebih modern.

Pabrik di Sao Paolo yang ditutup itu dibangun pada 2013 lalu. Daimler mengumumkan fasilitas tersebut bertugas memproduksi mobil penumpang untuk pasar Brasil.

Tiga tahun lamanya, pabrik di iracemapolis itu selesai dibangun. Sayangnya, COVID-19 ikut 'menginfeksi' pabrik itu selamanya.

BERI KOMENTAR