HOME » BERITA » MERDU RAUNGAN SUARA FORMULA E, PESONA ANYAR BALAP KENDARAAN LISTRIK!

Merdu Raungan Suara Formula E, Pesona Anyar Balap Kendaraan Listrik!

Sabtu, 07 Oktober 2017 12:15

Merdu Raungan Suara Formula E, Pesona Anyar Balap Kendaraan Listrik!
Mobil Formula E (foto: FIA Formula E)
Editor : Fajar Ardiansyah

Otosia.com - Satu hal yang membuat balap antara Formula 1 dan Formula E berbeda adalah penggunaan bahan bakar yang jelas-jelas signifikan. Di satu sisi Formula 1 masih menggunakan bahan bakar dengan basis dasar berupa minyak, sementara formula E sudah menggunakan listrik.

Mungkin memang belum 100 persen murni listrik, karena memang masih ada banyak motor yang harus dipergunakan dan mendapatkan dorongan dari beberapa komponen yang juga menggunakan minyak. Tapi signifikansi perubahan bahan bakar tersebut otomatis membuat performa dan suara mobil jadi berbeda.

Taruhlah pada video yang diunggah oleh pemilik akun Facebook FIA Formula E berikut ini. Karena emisi yang dihasilkan sudah berbeda, suara yang keluar dari mesin mobil pun juga jauh berbeda jika dibandingkan dengan Formula 1.

Mobil Formula 1 dijuluki jet darat karena lengkingan suara mesinnya yang sangat impresif. Tapi di sisi lain mobil listrik yang dipergunakan untuk balap Formula E, tak kalah mencolok dan bisa memberikan impresi yang berbeda. Mari disimak videonya dulu otolovers!

 (kpl/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-12-14
detail

BERITA POPULER