HOME » BERITA » MEROKET 70 PERSEN, NMAX PENCUNDANGI PCX DI BOGOR

Meroket 70 Persen, NMax Pencundangi PCX di Bogor

Selasa, 27 Maret 2018 17:15 Editor : Cornelius Candra
Foto : Yamaha Nmax/ Nazar Ray

OTOSIA.COM - Bogor merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang memiliki permintaan motor skutik cukup besar setelah Bandung dan Bekasi. Tren pasar skutik premium hingga bulan Maret cenderung menggeliat di sana.

Yamaha NMax masih memegang tahta tertinggi di segmennya hingga masuk kwartal pertama 2018. Sepanjang Januari hingga menjelang Maret berakhir, penjualan NMax di kota Bogor meroket hingga lebih dari separuh penjualan di periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan tersebut didorong dengan mulai lancarnya pengiriman NMax ke konsumen, dan waktu inden yang lebih singkat. Hal ini juga ditopang tren peningkatan permintaan di sejumlah Kecamatan di Bogor.

Trennya naik dibanding tahun lalu, waktu itu ketersediaan NMax belum banyak, sekarang sudah ready stok. Sampai Maret ini, kenaikannya sekitar 70 persen. Paling banyak yang laku adalah warna hitam yang baru, hampir setengahnya, kata Sudrajat Jonathans, Chief DDS Yamaha Bogor.

Untuk mempertahankan dominasi NMax, Yamaha melakukan sejumlah strategi pendekatan ke konsumen loyal lewat berbagai event promosi dan menjaga stok dealer.

Kami sudah antisipasi kompetitor, PCX. Dan mereka, konsumen kami mau menunggu NMax, kita jaga loyalitas costumer, dan memastikan ketersediaan unit di dealer-dealer, jelasnya.

Dari total penjualan Yamaha di Bogor sampai Maret, kontribusi NMax mencapai 40 persen, Aerox 20 persen, dan sisanya Mio S, X-Ride, Fino dan model sport.

Dengan adanya NMax yang kuat kita berharap Aerox dan model-model lain mengikuti, terutama Aerox karena di segmen ini tidak ada lawan. Jadi kita berharap ini semakin kuat, ujarnya.

Sementara di segmen sport, penjualan Vixion, R15 dan R25 tertinggi masih berada di wilayah kota atau urban, seperti Bogor, Depok dan Bekasi. DDS Yamaha Bogor sendiri membawahi wilayah Bogor, Bekasi, Cikarang, dan Depok

Kalau sport kondisi demand Vixion oke, R15 juga bagus. Sedangkan R25 segmentasi marketnya sedikit. Jadi sport banyak diserap di daerah urban. Matik-matik kecil kayak Mio, Fino, Soul GT itu pasarnya ada di rural area, pungkasnya.

Reporter : Nazarrudin Ray

(kpl/nzr/crn)

BERI KOMENTAR