HOME » BERITA » MESIN DIESEL LEBIH COCOK UNTUK CHEVY TRAILBLAZER

Mesin Diesel Lebih Cocok untuk Chevy Trailblazer

Jum'at, 29 Juni 2012 18:11

Mesin Diesel Lebih Cocok untuk Chevy Trailblazer
Chevrolet Trailblazer (Foto: Carautoportal)
Editor : Anton Mobil Terkait : Mobil Chevrolet Blazer Dijual

Otosia.com - Antonio Zara, Vice President Marketing, Sales, Aftersales, General Motors Asia Tenggara, untuk Indonesia, mengatakan bahwa kemungkinan besar Trailblazer bermesin diesel 2,5 liter. Hal itu dikarenakan pajak untuk mesin bensin 2,5 liter di Indonesia lebih rendah dibandingkan di atas 2,5 liter.

Sehingga nantinya harga banderol Trailblazer tak akan jauh berbeda dengan Toyota Fortuner atau Mitsubishi Pajero Sport diesel. Seperti kedua kompetitor yang menggunakan basis dan mesin yang sama dengan model pikapnya (Fortuner dengan Hilux, Pajero dengan Strada Triton), Trailblazer menggunakan sasis dan beberapa desain bagian yang sama dengan Colorado.

Antonio mengaku optimis Trailblazer bisa sukses dan bersaing dengan kedua merek asal Jepang tersebut di Indonesia, keunggulan mesin yang dimilikinya, serta kapasitas muat yang fleksibel antara 5 hingga 7 penumpang.

Fitur lain yang disertakan pada SUV ini adalah HSA (Hill Start Assist) untuk memudahkan atau lebih aman saat 'take-off' di tanjakan atau di kemiringan. Saat berhenti di tanjakan, HSA secara otomatis aktif untuk mencegah kendaraan mundur.

Selain itu ada pula HDC (Hill Descent Control) untuk memastikan kendaraan meluncur di turun dengan mudah dan aman (harus diaktifkan). Sistem memastikan mesin dan rem bekerja bersama-sama menghasilkan kontrol dan manuver optimum saat meluncur di turunan, dengan keempat rodanya yang menggunakan rem cakram. (kpl/bun)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-3
detail

BERITA POPULER