HOME » BERITA » MESIN FERRARI DI ATAS 4.0L SABET PENGHARGAAN INTERNASIONAL

Mesin Ferrari di atas 4.0L Sabet Penghargaan Internasional

Sabtu, 26 Juli 2014 12:15

Mesin Ferrari di atas 4.0L Sabet Penghargaan Internasional
Ferrari 458 Speciale (Foto: Nazar Ray)
Editor : Fajar Ardiansyah Mobil Terkait : Mobil Ferrari California Dijual

Otosia.com - Untuk empat tahun berturut-turut mesin Ferrari unggul dalam dua kategori pada penghargaan internasional mesin tahun ini, mesin performa terbaik kelas di atas 4.0 liter.

Sebagaimana diinformasikan PT Citra Langgeng Otomotif, Official Ferrari Importer Indonesia, mesin V8 4.5 liter yang melengkapi 458 Italia dan 458 Spider dan, serta 458 Speciale menyabet penghargaan tersebut.

V8 tersebut telah memenangkan kedua penghargaan ini selama dua tahun berturut-turut pada 2011 dan 2012, dan bersama V12 740-hp 6262cc (naturally-aspirated) yang melengkapi F12 Berlinetta yang diakui oleh para kritikus telah meraih penghargaan yang sama pada tahun 2013, menjadikan jumlah penghargaan yang telah diraih Ferrari menjadi delapan dalam empat tahun.

Panel juri internasional terdiri dari para jurnalis dari 35 negara seluruhnya memuji perpaduan yang tak dapat disangkal dari teknik rekayasa canggih, tenaga, respon tuas, presisi, performa dan efisiensi V8 Ferrari.

"Ini adalah hasil fantastis bagi semua di Ferrari dan mencerminkan komitmen kami untuk senantiasa mengembangkan mesin-mesin kami. Mesin 4.5L dan 458 Speciale yang baru memiliki output spesifik tertinggi yang pernah diraih oleh mesin naturally-aspirated road-going - 135 hp/l - bersama efisiensi yang lebih baik dan performa setajam pisau seperti yang diharapkan klien-klien kami," kata Vittorio Dini, Ferrari’s Powertrain Department Head.

V8 Ferrari telah mencapai puncak perkembangannya pada 458 Speciale di mana 4.5 berkembang menjadi 605 hp pada 9.000 rpm. Sebagaimana ditemukan pada seluruh seri model speciale, 458 Speciale memamerkan jajaran inovasi teknologi yang didesain untuk para pemilik yang mencari mobil sport yang lebih fokus dan menawarkan perasaan ekstrim dalam mengemudi.

Inovasi-inovasi tersebut menyeluruh pada seluruh kendaraan, termasuk paten-paten Ferrari dan yang terdepan di dunia dalam teknologi mesin, aerodinamika aktif dan kendali elektronik. Ciri-ciri khas ini, bersama dengan keseimbangan kendali yang tertata, memungkinkan kendaraan untuk mencapai tingkat performa tertinggi dari Ferrari V8 manapun.

(kpl/nzr/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-5-5
detail

BERITA POPULER