HOME » BERITA » MESIN INGENIUM JAGUAR F-PACE AKAN DIPASANG DI LAND ROVER

Mesin Ingenium Jaguar F-Pace akan Dipasang di Land Rover

Menggunakan mesin baru, Jaguar F-Pace 2 liter yang diboyong PT Wahana Auto Ekamarga diklaim paling efisien.

Jum'at, 13 Oktober 2017 21:45 Editor : Fitradian Dhimas
Foto: Hafid

OTOSIA.COM - Menggunakan mesin baru, Jaguar F-Pace 2 liter yang diboyong PT Wahana Auto Ekamarga diklaim paling efisien. Adapun mesin yang digunakan adalah Ingenium, di mana untuk pertama kalinya disematkan di SUV F-Pace.

Efisiensi yag ditawarkan F-Pace varian terbaru tersebut terlihat dari konsumsi bahan bakarnya, yakni 7,5 liter per 100 kilometer atau jika dijabarkan per liternya mampu menempuh 13,5 kilometer. Namun hal ini tidak mengabaikan sisi performa, sehingga keseruan berkendara tak hilang.

Menurut Manajer Perencanaan Produk, Pengelolaan Produk dan Pengembangan Jaringan WAE Tommy Handoko, ke depannya mesin tersebut akan disematkan ke model-model lain. Bahkan tak menutup kemungkinan juga teknologi tersebut disematkan ke merek Land Rover.

"Iya ini yang pertama, ke depannya kita akan aplikasikan ke model lain, cuma untuk yang sekarang ini yang pertama. Karena kan Jaguar dan Land Rover pabriknya sama, jadi dipakai barengan," jelas Tommy.

Kelebihan tersebut pun seolah menjadi harapan bagi WAE untuk meningkatkan penjualan. Lantaran kapasitas mesin yang lebih kecil akan mempengaruhi harga jualnya. Atau dengan kata lain menjadi semakin terjangkau oleh konsumen.

(kpl/fid/fdk)

BERI KOMENTAR