HOME » BERITA » MESIN SAMA, BISAKAH SUKU CADANG WULING ALMAZ UNTUK WULING CORTEZ CT?

Mesin Sama, Bisakah Suku Cadang Wuling Almaz untuk Wuling Cortez CT?

Wuling Almaz dan Wuling Cortez CT mengusung mesin yang sama, 4-silinder 1.500 cc turbocharger.

Selasa, 04 Agustus 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
Mesin Sama, Bisakah Suku Cadang Wuling Almaz untuk Wuling Cortez CT?
Wuling Cortez CT S 2020 (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Pada April 2019 lalu, PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Indonesia) secara resmi merilis Wuling Cortez CT. Medium MPV ini tak hanya mengalami penyegaran di eksteriornya, tapi juga dibekali mesin baru.

Dapur pacu tersebut memiliki konfigurasi 4-silinder inline 1.500 cc turbocharger. Mesin ini sama persis dengan yang terpasang pada SUV andalan Wuling Indonesia, yakni Wuling Cortez CT.

Rupanya, hal ini membuat konsumen Wuling Cortez CT dan Wuling Almaz menjadi lebih mudah dalam mencari suku cadang. Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Indonesia menyebut bahwa keduanya bisa berbagi sparepart.

1 dari 1 Halaman

"Suku cadangnya sama persis, untuk mesin dan transmisi. Jadi bisa saling substitusi," terang Danang saat berbincang dengan redaksi Otosia beberapa waktu lalu.

Sekadar informasi, saat ini Wuling Cortez CT hadir dalam 3 varian. Harganya menjadi lebih terjangkau dengan hadirnya tipe terendah, Wuling Cortez CT S yang dibanderol Rp209 juta dan Rp290 juta untuk model tertingginya.

Sementara itu, Wuling Almaz masih menjadi satu-satunya SUV andalan pabrikan asal China tersebut. Pesaing Honda CR-V ini dijual dengan harga Rp266,8-341,8 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR