HOME » BERITA » MESIN SUV BARU DFSK MULAI TERUNGKAP, PAKAI TURBOCHARGER

Mesin SUV Baru DFSK Mulai Terungkap, Pakai Turbocharger

Menjelang peluncurannya yang kian dekat, mesin SUV baru DFSK, yaitu Glory 560 perlahan mulai terungkap.

Senin, 18 Februari 2019 19:45 Editor : Cornelius Candra
Dongfeng Fengguang S560 SUV (povozcar.ru)

OTOSIA.COM - Dalam waktu dekat ini, Sokonindo atau DFSK akan merilis produk barunya yang kemungkinan bernama Glory 560. Basis mobil ini adalah Dongfeng Fengguang S560 dari China. Nantinya, SUV tersebut nampaknya menggunakan mesin yang sama dengan kakaknya, Glory 580.

Bisa dilihat dari bocoran foto yang beredar di media sosial dengan tulisan Euro-SFG Turbo pada kapnya. Dari gambar itu, selaras dengan yang pernah diucap Permata Islam, General Manager PT Sokonindo Automobile. Pria yang akrab disapa Arta itu, membisikkan produk baru mereka memakai mesin sama dengan Glory 580.

Bukti itu juga memperkuat kemungkinan dari model sama di Cina. Fengguang S560 memakai mesin yang sama dengan Fengguang 580. Ini menarik, lantaran dari posisi di pasar, Fengguang S560 atau Glory 560 bakal menginvasi segmen LSUV. Di kelas itu, berarti Glory 560 jadi yang pertama memakai mesin turbo. Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V dan HR-V yang lama menduduki segmen LSUV semua memakai mesin 1,5 liter naturally aspirated (NA).

Mesin turbo, sangat menarik digunakan pada LSUV. Mengutip dari Oto.com, selain segi performa, bisa mengejar efisiensi bahan bakar. Tentu ini gebrakan pada segmen yang sudah lama dikuasai oleh Rush dan kawan-kawan. Apalagi, Glory 560 dikatakan bakal menganut konfigurasi kabin 7-seater. Targetnya semakin jelas.

Kabin 7-seater dipercaya punya daya tarik tinggi bagi masyarakat Indonesia. Tapi tak cuma mesin dan jumlah kursi yang jadi bekal Glory 560. Dari fitur yang bakal dibawa juga bisa jadi ancaman di segmen LSUV. Kalau menerapkan seperti yang biasa dilakukan produk Cina. Tengok sang kakak, Glory 580. Fiturnya banjir, harga relatif lebih murah dari pasaran. Fengguang S560 di Cina juga terkenal kaya fitur. Tapi pasti ada penyesuaian di sini.

Berbekal mesin 1.5 turbo, desain modern dan fitur yang dijanjikan berlimpah, Fengguan S560 bakal dipasarkan dengan banderol jauh lebih murah dari Glory 580. Harganya disetel agar mengacaukan pasar LSUV. Langkah berani itu lantaran DFSK punya pabrik di sini. Di dalamnya termasuk pabrik mesin. Makanya ongkosnya bisa ditekan dan dialokasikan untuk memperkaya fitur.

Bisa jadi, setelah ini akan muncul bocoran DFSK Glory 560 lainnya, mulai eksterior hingga interiornya. Diprediksi, mobil SUV ini nantinya dirilis pada April 2019 mendatang dengan harga terjangkau. Menarik untuk ditunggu.

Sumber: Oto.com

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR