HOME » BERITA » MESIN SUZUKI ERTIGA DAN SUZUKI JIMNY SAMA, TAPI KOK...

Mesin Suzuki Ertiga dan Suzuki Jimny Sama, Tapi Kok...

Meski sama, ada yang berbeda dari mesin Suzuki Jimny dan Suzuki Ertiga.

Kamis, 07 Januari 2021 11:15 Editor : Cornelius Candra
Mesin Suzuki Ertiga dan Suzuki Jimny Sama, Tapi Kok...
Suzuki Jimny (Suzuki)

OTOSIA.COM - Berbagi sasis dan mesin sudah bukan hal yang asing lagi di dunia otomotif. Karena itu, tak jarang ada beberapa model yang dipasarkan memiliki spesifikasi yang mirip, termasuk mobil Suzuki.

Di pabrikan asal Jepang tersebut, ada 2 mobil yang mengusung mesin sama, berkode K15B, yakni Suzuki Jimny dan Suzuki Ertiga. Hanya saja, performa yang dihasilkan secara angka sedikit berbeda.

Mesin berkonfigurasi 4-silinder 1.500cc ini pada Suzuki Jimny menghasilkan tenaga sebesar 104,7 PS dan torsi 138 Nm. Uniknya, performa Suzuki Jimny justru sedikit lebih kecil, bertenaga 102 PS dan torsinya hanya 130 Nm.

1 dari 1 Halaman

Tapi, pada Suzuki Ertiga, performa tersebut hanya disalurkan ke sepasang roda depannya. Sementara itu, Suzuki Jimny dibekali sistem penggerak 4WD. Hal ini tak terlepas dari statusnya sebagai sebuah SUV.

Sekadar informasi, berdasarkan situs resmi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Jimny saat ini dipasarkan dalam 4 varian. Tipe termurahnya dibanderol Rp395,5 juta dan Rp411 juta untuk yang tertinggi (OTR Jakarta).

Sementara itu, harga Suzuki Ertiga yang terlahir sebagai Low MPV berkisar di angka Rp210,5-254,5 juta. Ada juga Suzuki Ertiga Sport yang dibanderol Rp255,5-266 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR