HOME » BERITA » MESKI ADA AVANZA-XENIA 2019, KEPERKASAAN XPANDER TAK MUDAH GOYAH DI PASAR MOBIL BEKAS

Meski Ada Avanza-Xenia 2019, Keperkasaan Xpander Tak Mudah Goyah di Pasar Mobil Bekas

Peluncuran New Toyota Avanza, New Toyota Veloz dan Daihatsu Grand New Xenia yang baru saja dilakukan beberapa waktu lalu, dinilai sebagian pihak merupakan bentuk respon dari pihak Toyota dan Daihatsu atas dominasi Xpander di kelas LMPV.

Jum'at, 18 Januari 2019 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Mitsubishi Xpander (Dok. Otosia.com)

OTOSIA.COM - Peluncuran New Toyota Avanza, New Toyota Veloz dan Daihatsu Grand New Xenia yang baru saja dilakukan beberapa waktu lalu, dinilai sebagian pihak merupakan bentuk respon dari pihak Toyota dan Daihatsu atas dominasi Xpander di kelas LMPV.

Mitsubishi dinilai sukses menghadirkan tampilan yang menarik dan modern pada diri Xpander. Sejak kemunculannya di GIIAS 2017, Xpander terbilang sukses merebut hati konsumen di kelas LMPV.

Jika di pasar mobil baru, Xpander cukup sukses merusak dominasi dari Avanza dan Xenia, lalu bagaimana dengan segmen mobil bekasnya?

Menurut salah satu showroom mobil bekas di kawasan Bintaro, Ototrac, saat ini kelas LMPV 1500cc masih didominasi oleh Xpander. Permintaan akan unit bekas dari Xpander masih cukup tinggi.

"Untuk saat ini sih dikelas 1.5 masih dipegang Xpander ya, peminat Xpander cukup banyak ya, mungkin karena modelnya yang bagus sementara Avanza Xenia kan dari dulu gitu-gitu aja modelnya hanya mukanya yang berubah," ujar Sadikin dari Showroom Ototrac.

Senada dengan Sadikin, di showroom lain yang masih berada di kawasan yang sama, Xpander bakas juga masih jadi incaran konsumen. Umumnya alasannya karena membeli Xpander bekas lebih menguntungkan dengan harganya yang pasti lebih murah dibandingkan baru namun masih memberikan tampilan yang berbeda dari Avanza dan Xenia.

"Saat ini justru orang banyak carinya malah Mobilio dan Xpander. Awal tahun ini malah di saya belum ada orang yang cari Avanza Xenia," jelas pedagang tersebut.

Para pedagang mobil bekas tersebut pun menambahkan bahwa di awal tahun ini penjualan mobil bekas memang agak menurun namun tidak terlalu signifikan. Mereka juga berharap semoga di tahun politik ini tidak mempengaruhi pasar mobil bekas.

(kpl/ikb/tys)

BERI KOMENTAR