HOME » BERITA » MESKI BERGAYA RETRO, HELM INI PUNYA FUNGSI BANYAK

Meski Bergaya Retro, Helm Ini Punya Fungsi Banyak

Produsen Sena membuat helm retro, tetapi sudah mencakup interkom di dalamnya.

Jum'at, 09 Agustus 2019 16:45 Editor : Ahmad Muzaki
Meski Bergaya Retro, Helm Ini Punya Fungsi Banyak
Sena Savage (Otosia.com/Nazarudin Ray)

OTOSIA.COM - Sepeda motor classic termasuk custom jadi virus di mana-mana. Bahkan brand-brand terkenal, seperti Kawasaki dan Royal Enfield juga membuat motor semacam ini dengan basis modern.

"Modern, canggih, tetapi terlihat classic", prinsip yang sama pun diaplikasikan oleh Sena ketika produsen interkom Bluetooth dan Mesh yang berbasis di Amerika ini membuat helm retro tetapi sudah mencakup interkom di dalamnya.

Efeknya, naik motor retro style dengan helm half face kini bisa sambil ngobrol dan tangan tetap di handel motor. Dengan begitu, rider bisa terus gas di jalanan tanpa harus berhenti dulu waktu mau telepon atau angkat telepon, bahkan mungkin harus lepas helm segala.

1 dari 2 Halaman

Fitur Sena Savage

Meski Bergaya Retro, Helm Ini Punya Fungsi BanyakFitur Sena Savage

Santainya termasuk juga waktu mendengarkan semacam Spotify dari handphone ataupun perangkat gadget lainnya. Soalnya, semua perangkat tadi termasuk speaker sudah tersedia di dalam helm.

Ini adalah helm half face keluaran Sena yang dinamai Savage. Satu helm ini punya sekian banyak fungsi tadi. Jadi cukup tekan-tekan tombol, riding jadi terasa simpel sekaligus canggih, kata Ronald dari DuniaMotor di Jakarta Garden City selaku perwakilan Sena di Indonesia.

Helm Sena Savage menggunakan dua lapis cangkang serat kaca komposit impact resistant, puncture resistant yang strap-nya menggunakan double D ring dan merupakan spesifikasi andalan dalam membeli helm premium.

Nah, di bagian sisi dalamnya terpasang interkom yang berfungsi untuk ngobrol via Bluetooth sehingga mirip walkie-talkie alias tanpa pulsa.

2 dari 2 Halaman

Harga Sena Savage

Meski Bergaya Retro, Helm Ini Punya Fungsi BanyakHarga Sena Savage

Sena sendiri adalah brand yang terkenal sebagai produsen interkom, dan khusus helm Savage ini punya kemampuan komunikasi antar-interkom Bluetooth total 4 orang hingga sejauh lebih dari 1 km.

Perangkat interkom Bluetooth yang sudah di level 4.1 tersebut bersertifikat FCC (Amerika) serta CE (Eropa) dan IC (Kanada) dan terpasang dalam cangkang helm bersertifikat DOT, ECE, dan dijual di angka Rp5.500.000 sudah mencakup pilihan cap pendek dan panjang ala rider trail classic.

BERI KOMENTAR