HOME » BERITA » MESKI BERKARAT DAN BABAK BELUR, MOTOR INI DIJUAL RP40 JUTA

Meski Berkarat dan Babak Belur, Motor Ini Dijual Rp40 Juta

Motor ini dijual oleh pemilik akun instagram @brothers_bali. Di keterangannya ia menjelaskan bahwa motor tersebut dibanderol Rp40 juta.

Senin, 10 September 2018 14:15 Editor : Cornelius Candra
Foto: Instagram.com/ brothers_bali

OTOSIA.COM - Kebanyakan, harga sepeda motor bekas selalu lebih rendah dari baru. Pengurangan tersebut biasanya terjadi karena jarak tempuh, usia, dan kondisinya.

Namun, beberapa hal tersebut tidak berarti bagi motor ini. Padahal, beberapa bagiannya hilang, besi-besi diselimuti karat, dan tangki bahan bakarnya berlubang.

Beberapa foto yang diunggah akun tersebut menampakkan barang dagangannya itu benar-benar tidak layak jalan. Tengok saja suspensi depan-belakang, jari-jari velg, dan sasis yang berkarat.

Motor ini dijual oleh pemilik akun instagram @brothers_bali. Di keterangannya ia menjelaskan bahwa motor berbanderol Rp40 juta itu adalah Suzuki TS250, motor trail street-legal terbaik di masanya. Sayangnya, tak ada keterangan lebih lanjut mengenai tahun dirilisnya motor tersebut.

Suzuki TS250 1978-1980

Jika dilihat lebih lanjut, berdasarkan headlight, cover knalpot, dan stripe pada tangki, kemungkinan bahwa motor trail legendaris ini adalah edisi yang dirilis tahun 1970-an akhir, antara 1978 sampai 1980.

Suzuki TS250 pertama beredar pada tahun 1969 hingga akhirnya disuntik mati pada 1989. Selama 20 tahun, setidaknya setiap setahun sekali ada penyegaran yang dilakukan, mulai sekadar mengganti striping hingga perubahan keseluruhan, desain dan mesin.

(kpl/crn)

BERI KOMENTAR