HOME » BERITA » MESKI CANGGIH, RAWAT MOBIL LISTRIK TESLA TAK SULIT

Meski Canggih, Rawat Mobil Listrik Tesla Tak Sulit

Mobil listrik Tesla dibekali dengan fitur canggih. Meski begitu, soal servisnya, Tesla disebut tak susah.

Selasa, 16 Juni 2020 11:15 Editor : Dini Arining Tyas
Meski Canggih, Rawat Mobil Listrik Tesla Tak Sulit
Tesla Model 3 (Otosia.com)

OTOSIA.COM - Mobil listrik di Indonesia masih belum banyak yang memiliki. Harga yang terlamapu mahal bisa jadi salah satu alasan. Selain itu infrastrukturnya juga belum memadai.

Salah satu mobil listrik yang beredar di Indonesia adalah Tesla. Ada tiga varian yang dipasarkan di Tanah Air yang didatangkan melalui importir umum, seperti Prestige Motorcars. Selain ramah lingkungan, mobil pabrikan Amerika Serikat itu juga canggih.

"Servis yang kita lakukan Over The Air jadi kita download bagian tertentu maka Tesla secara akan terservis," kata Rudy Salim Presiden Direktur Prestige Motorcars di Jakarta, disitat dari Liputan6.com.

1 dari 1 Halaman

Apabila terjadi kerusakan, Rudy menegaskan semuanya berada dalam sistem. Hal ini membuat perbaikan mobil lebih mengarah pada software kendaraan.

"Kami punya diagnostic tools, satu-satunya yang ada itu di Indonesia cuma kami. Kalau ada kerusakan biasanya kerusakan ada di dalam sistem, jadi kita perbaikin di situ," ujarnya.

Khusus komponen luar, perbaikan atau pergantian suku cadang lebih kepada karet-karet yang ada di bodi kendaraan, seperti ban dan wiper.

"Memang setiap dua tahun kita juga rekomendasi penggantian drive train oil. Untuk biaya kami kasih gratis selama dua tahun. Jadi kalau beli produk baru kami tanggung juga servisnya" tuturnya.

BERI KOMENTAR