HOME » BERITA » MESKI DEMI BERBUKA PUASA, NGEBUT TETAP AKAN DITILANG

Meski Demi Berbuka Puasa, Ngebut Tetap Akan Ditilang

Walaupun demi berbuka puasa, perilaku mengebut di jalan raya tetap tidak dibenarkan. Petugas akan tetap memberikan sanksi kepada para pengemudi yang melanggar aturan.

Kamis, 09 Mei 2019 17:45 Editor : Dini Arining Tyas
Ilustrasi macet (Liputan6.com)

OTOSIA.COM - Terjebak macet di jalan menjelang waktu berbuka puasa, rasanya jelas tak sabar untuk tiba di rumah. Begitu terlepas dari kemacetan, yang diinginkan hanyalah menginjak pedal gas dan secepat mungkin sampai di rumah.

Eits, jangan lakukan itu ya Otolovers. Sebab ternyata, ngebut-ngebutan mengejar waktu berbuka puasa, seringnya malah berakhir kecelakaan. Tak hanya itu, bisa juga membuat kemacetan baru di jalan.

Melansir Khaleej Times, Director of the General Directrate off Traffic di Kepolisian Dubai, Brigadir Saif Muhair Al Mazroui mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mengontrol lalu lintas. Pihaknya akan memfasilitasi orang-orang yang akan masuk dan keluar dari masjid.

Dia juga menambahkan bahwa para pengemudi mobil tak perlu terburu-buru untuk mengejar waktu berbuka puasa. Pihak kepolisian dubai akan mendistribusikan makanan untuk berbuka puasa kepada para pengguna jalan sebelum azan Magrib.

"Petugas penegak hukum akan menindak pengendara yang melakukan pelanggaran keselamatan jalan raya," ujarnya.

Brigadir Al Mazroui mengimbau para pengemudi untuk bisa kooperatif demi keselamatan berlalu lintas, setidaknya saat bulan Ramadan. Pihaknya juga terbuka jika ada laporan tentang pelanggaran lalu lintas.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR