HOME » BERITA » MESKI DILABELI MPV PREMIUM DI INDIA, SUZUKI ERTIGA TAK MAMPU SALIP TOYOTA INNOVA

Meski Dilabeli MPV Premium di India, Suzuki Ertiga Tak Mampu Salip Toyota Innova

Rabu, 08 Agustus 2018 16:15 Editor : Dini Arining Tyas
Foto by Cartoq

OTOSIA.COM - Toyota Innova terkenal sebagai mobil yang nyaman dan performa yang baik. Maka, poin itu menjadikan Toyota Innova banyak diburu konsumen.

Seperti diberitakan Cartoq, Innova Crysta di India menjadi MPV dengan penjualan terbaik. Innova Crysta ini juga menjadi mobil terlaris di deretan mobil-mobil Toyota lainnya di India, mengalahkan mobil Toyota yang lebih murah lainnya seperti Etios Liva, Etios, dan bahkan Yaris C-segment.

Bahkan, Suzuki Ertiga yang kini menjadi pemain baru dan dilabeli strata premium di India pun tak mampu menggoyang popularitas Innova Crysta. Sekalipun harga MPV milik Suzuki tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan Toyota.

Gelar MPV termahal untuk Toyota Innova Crysta juga seolah tak bisa menghentikan konsumen untuk memilikinya. Saat ini, Crysta dilego seharga INR 1.433.000 atau setara dengan Rp 302 jutaan (Kurs = Rp 210.24).

Foto by Cartoq

Pada bulan Juli 2018, Toyota mendistribusikan 6.638 unit Crysta ke seluruh diler jaringannya di India. Sedangkan Suzuki hanya mendistribusikan 4.764 unit Ertiga, yang kini menjadi MPV terlaris kedua di India.

Sementara generasi terbaru Ertiga sedang dalam perjalanannya ke India, Innova Crysta terus yang lebih mahal sedang dalam posisi penjualan terbaik. Ada beberapa hal yang menjadi penyebab hal ini.

Pertama, Innova Crysta dengan reputasi kenyamanannya, sehingga konsumen banyak yang menginginkan memiliki Innova crysta. Kabin yang menyenangkan dan keandalannya yang tahan terhadap bom serta biaya perawatan yang rendah, menjadi poin plus bagi Crysta. Jangan lupakan fitur-fitur Crysta dan pilihan gearbox otomatis yang juga menjadi daya tariknya.

Saat ini, Toyota Innova Crysta dijual dengan tiga pilihan mesin, 2.4L dan 2.8L turbocharged diesel, dan 2.7L bensin. Mesin bensin memiliki taransmisi manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan.

Sedangkan mesin diesel 2.4L ditawarkan dengan transmisi manual 6-percepatan, sementara mesin diesel 2.8L bertransisi otomatis 6-percepatan. Semua varian Crysta menggunakan sisteem rear-wheel drive (RWD). Serta, Crysta memiliki kapasitas penumpang 7 orang atau 8 orang untuk varian khusus.

(kpl/tys)

BERI KOMENTAR