HOME » BERITA » MESKI EKONOMI MASIH PEMULIHAN, TIPE XPANDER TERLARIS JUSTRU BUKAN YANG TERMURAH

Meski Ekonomi Masih Pemulihan, Tipe Xpander Terlaris Justru Bukan yang Termurah

Selama diskon PPnBM diberlakukan Maret lalu penjualan terlaris Mitsubishi Xpander justru datang dari varian tertinggi atau yang termahal.

Selasa, 15 Juni 2021 19:15 Editor : Nazarudin Ray
Meski Ekonomi Masih Pemulihan, Tipe Xpander Terlaris Justru Bukan yang Termurah
Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition (MMKSI)

OTOSIA.COM - Pemulihan ekonomi sedang berlangsung di awal 2021 seiring aktivitas new normal dan vaksin plus diskon PPnBM bagi pasar mobil.

Tidak sedikit usaha yang masih di bawah dan berusaha bangkit. Walau demikian, catatan penjualan Xpander bisa dilirik sebagai pertanda proses pemulihan yang baik.

1 dari 3 Halaman

Head of Sales and Marketing Region 1 Department PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Budi Darmawan Daulay dalam tanya-jawab di peluncuran Xpander Rockford Fosgate Black Edition mengatakan bahwa permintaan meningkat di Xpander.

"Mengenai varian apa yang paling laris saat PPnBM, kalau kita lihat hampir semua varian Xpander maupun Xpander Cross mengalamni peningkatan demand," kata dia.

2 dari 3 Halaman

Kedua tipe masing-masing memiliki ragam varian, dari yang terbawah sampai yang teratas. Namun jika dilihat lebih jauh, Xpander dan Xpander Cross yang terlaris menurut Budi Darmawan adalah yang termahal.

"Yang paling tinggi Xpander Ultimate dan Xpander Cross yang premium," kata dia.

3 dari 3 Halaman

Xpander termasuk juga sejumlah mobil dengan kandungan lokal 60 persen sedang diminati karena diskon PPnBM dari pemerintah.

Di awal 2021, seiring pulihnya ekonomi dan aktivitas new normal serta vaksin, secara perlahan segmen mulai tumbuh.

Mulai April, segmen menurut data MMKSI tumbuh 14 persen dan market share Xpander berada di 31 persen. Sejak 2017, secara total 193.000 unit telah terjual hingga Mei kemarin.

BERI KOMENTAR