HOME » BERITA » MESKI HANCUR, LAMBORGHINI COUNTACH YANG TELAH TERBENGKALAI TETAP DIHARGAI RP2,8 MILIAR

Meski Hancur, Lamborghini Countach yang Telah Terbengkalai Tetap Dihargai Rp2,8 Miliar

Bukan main, Lamborghini Countach dihargai mahal meski telah hancur

Selasa, 14 September 2021 17:15 Editor : Ahmad Muzaki
Meski Hancur, Lamborghini Countach yang Telah Terbengkalai Tetap Dihargai Rp2,8 Miliar
Lamborghini Countach (Autoevolution)

OTOSIA.COM - Sebuah Lamborghini Countach yang ditemukan di gudang di Inggris akan dilelang. Meski telah hancur dan terbengkalai lebih dari 10 tahun, mobil ini dilelang dengan harga mulai dari $200.000 atau Rp2,8 miliar (Kurs $1=Rp14.245).

Melansir Zing, lelang ini sendiri akan diadakan di arena pacuan kuda Ascot, Berkshire, Inggris pada 25 September 2021 mendatang.

Jika pun berhasil memenangkan lelang, pemilik baru tetap harus mengeluarkan biaya yang cukup besar setidaknya sekitar $500.000 atau Rp7,1 triliun. Biaya ini dikeluarkan untuk mengembalikan Countach ke kondisi semula.

1 dari 7 Halaman

Dibeli Pada Tahun 2000

Countach ini sendiri dibeli oleh pemilik sebelumnya pada tahun 2000 lalu. Saat itu, mobil masih dalam kondisi baik dan bisa dikendarai di jalan raya.

Pemiliknya pun masih melakukan perawatan, bahkan sempat merekondisi mesinnya pada tahun 2004. Hal itu diketahui dari dokumen yang ada di dealer Lamborghini London.

2 dari 7 Halaman

Tak hanya itu saja, bagian kopling, knalpot, dan komponen-komponen lainnya telah diganti. Bahkan pemiliknya juga melakukan beberapa perawatan tambahan agar tampilannya seperti baru pada 2006.

Kemudian pada 2008 Countach ini dibawa ke garasi khusus. Harapannya dirombak total dan diperbaiki, serta memerbarui interior.

Namun karena beberapa alasan mobil ini dibongkar dan terbengkalai selama 13 tahun terakhir. Sedangkan pemilik sebelumnya merupakan pemilik ke-19 dari supercar ini.

3 dari 7 Halaman

Spesifikasi Lamborghini Countach

Sekadar informasi Lamborghini Countach diproduksi pada periode 1974 hingga 1990. Maka tak heran jika supercar ini cukup langka dan dihargai mahal.

Supercar ini menggunakan mesin V12 dengan kapasitas 5.2L. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 449 hp dan torsi puncak 500 Nm pada 5.200 rpm.

4 dari 7 Halaman

Alasan Arief Muhammad Lelang Mobilnya hingga Laku Rp500 Juta

Arief Muhammad Lelang Mobil Merdeka.com/Instagram/YouTube Arief Muhammad

Youtuber Arief Muhammad baru saja membuat gempar dunia otomotif Tanah Air. Pasalnya suami dari Tiara Pangestika itu melelang mobil dan terjual hingga Rp500 juta.

Diketahui mobil tersebut ia beli dari penggemarnya. Sebelum dilelang, Arief melakukan restorasi ke mobil viral tersebut.

Lewat video di kanal Youtube-nya, Arief mengungkapkan alasan mengapa ia melelang mobil tersebut. Berikut ulasan lengkapnya.

5 dari 7 Halaman

Niat Membantu

Dalam video berjudul Beli Mobil Bobrok Dari Followers BU, Arief menceritakan jika alasan ia membeli mobil itu awalnya karena ingin membantu. Ia mengaku mendapat pesan di Instagramnya dari seorang penggemar yang mengaku sedang terlilit utang dan butuh uang.

"Gue dapat DM dari orang yang curhat kalau dia terjerat utang pinjaman online, lalu minta tolong ke gue," ucap Arief.

6 dari 7 Halaman

Mobil Followers

Walau hanya bercakap lewat pesan di Instagram, Arief memberanikan diri untuk membantu. Arief mengaku, sang penggemar itu terasa tulus dan jujur.

"Tiap hari tu gue nerima minimal puluhan chat kayak gitu, cuma entah kenapa yang satu ini, kayak apa ya layak terlihat tulus gitu aja," ucap Arief.

7 dari 7 Halaman

Tersentuh Mendengar Curahan Hati Pemilik Mobil

Ayah satu anak ini menceritakan jika Ia sempat tergugah setelah membaca pesan penggemarnya itu. Penggemarnya itu mengaku rumah tangganya hampir kandas karena masalah utang.

"Dari cerita dia, dia cerita sampe rumah tangganya berantakan di ujung tanduk segala macem gara-gara, dan mau keluar dari utang pinjaman online, dia punya harta satu-satunya mobil, dan dia mau jual mobil itu. Jadi gue pikir ya udah gue bantu," ucap Arief.

BERI KOMENTAR