HOME » BERITA » MESKI PALING CEPAT, MARQUEZ SEBUT MOTORNYA KURANG HARMONIS

Meski Paling Cepat, Marquez Sebut Motornya Kurang Harmonis

Kamis, 16 Februari 2017 18:15

Meski Paling Cepat, Marquez Sebut Motornya Kurang Harmonis
Marquez (foto: CrashNet)
Editor : Fajar Ardiansyah | Reporter : Dimas Wahyu

Otosia.com - Marc Marquez jadi yang tercepat pada tes hari pertama MotoGP di Australia. Ia berada di depan Valentino Rossi di Sirkuit Phillip Island tersebut dengan selisih waktu 0,186 detik.

Meski begitu, rider Spanyol ini masih mengeluhkan motornya yang kurang harmonis. Ia merasa ada sesuatu yang hilang antara kinerja mesin dan elektronik. Kondisi ini membuatnya merasa kurang nyaman dengan tunggangannya, Honda RC213V.

"Rasanya seperti tetap ada yang hilang menurutku, khususnya pada eletronik yang terkait dengan mesin. Satu sama lain seperti tidak harmonis," ujar Marquez.

Soal sistem elektronik tersebut, ia merasa tidak nyaman dengan koneksinya ke gas, mesin, dan kinerja ke roda belakang

"Mungkin juga karena kami menggunakan satu tipe mesin yang sama selama bertahun-tahun dan satu cara yang sama saat saya membalap, tetapi kini saya harus mengubah gaya tersebut sedikit," ujarnya kepada motorsport, seraya merasa heran bahwa kemudian ia menjadi yang tercepat.

Kelemahan yang ia rasakan saat membalap di sirkuit ini adalah akselerasi. Namun meski kurang nyaman dengan sepeda motornya, ia merasa bahwa setidaknya masalah yang ia hadapi konsisten sehingga tim punya kesempatan yang lebih bagus untuk memperbaikinya sebelum balapan pertama di Qatar.

"Saya sadar bahwa kita harus sabar karena segalanya kini baru dan butuh waktu penyesuaian. Karena itu, yang saya perlu lakukan hanyalah terus melaju dan memberikan semua informasi atas apa yang saya rasakan, dan yang paling penting saya nanti bisa 100 persen di Qatar," ujarnya.

(kpl/why/fjr)






Daftarkan email Anda untuk berlangganan berita terbaru Kami

APA PENDAPAT ANDA ?

2017-4-19
detail

BERITA POPULER