HOME » BERITA » MESKI SUDAH BAIKAN, MARC MARQUEZ BELUM TENTU KEMBALI BALAPAN MOTOGP 2020 SERI ANDALUSIA

Meski Sudah Baikan, Marc Marquez Belum Tentu Kembali Balapan MotoGP 2020 Seri Andalusia

Marc Marquez tentu membuat semua orang terheran jika dia bisa kembali balapan pada MotoGP 2020 seri Andalusia, Minggu (26/7/2020). Pasalnya, si Baby Alien itu baru saja cedera di seri Spanyol dan operasi pada Selasa (21/7/2020) lalu.

Jum'at, 24 Juli 2020 20:45 Editor : Dini Arining Tyas
Meski Sudah Baikan, Marc Marquez Belum Tentu Kembali Balapan MotoGP 2020 Seri Andalusia
Marc Marquez (HRC)

OTOSIA.COM - Pada seri perdana MotoGP 2020 Spanyol, pembalap Repsol Honda, Marc Marquez mengalami kecelakaan yang membuat tulang lengan atasnya patah. Hari Selasa (21/7/2020), Marquez pun dioperasi dan operasi itu berjalan lancar.

Akhir pekan ini, balap MotoGP 2020 seri Andalusia akan digelar. Marquez rupanya sudah dinyatakan baik-baik saja dan dia pun merasakan hal tersebut.

Dia pun turut hadir di paddock saat Free Practice (FP) 1 yang membuat orang-orang terheran. Pasalnya saat latihan bebas itu hanya berselang 2 hari usai Marquez dioperasi.

"Tidak ada yang menyangka akan melihatnya di sini. Ketika kecelakaan terjadi, kami sangat khawatir dan tentu dia saat dioperasi di Barcelona. Tapi operasi itu berjalan lancar," ujar Team Manager Repsol Honda, Alberto Puig, dikutip dari Crash.net.

1 dari 2 Halaman

Tergantung Hari Sabtu

Crash.net

Puig mengungkapkan bahwa saat Marquez merasa baikan, dia menghubungi timnya. Marquez menjelaskan cukup detail apa yang dia rasakan.

"Sebenarnya, Honda menunda balapan dan akan mencobanya di Brno. Tapi setelah tahu keinginan Marc, setelah dokter menjelaskan, mengonfirmasi bahwa dia sehat, kami anggap saja mencoba memahami, bahwa dia akan mencobanya pada hari Sabtu dan nanti akan tergantung dari hasilnya, lalu memutuskan apakah dia akan balapan atau tidak," lanjutnya.

2 dari 2 Halaman

MotoGP Andalusia yang masih digelar di Sirkuit Jerez sedikit menguntungkan. Sehingga meskipun tidak mengikuti FP1 di hari Jumat, tak terlalu merepotkan.

"Jika di sirkuit baru itu akan lebih susah. Tapi kami di sini sudah lima hari jadi kami sudah tau set up sepeda motor, dia tau secara tepat cara mengendarai sepeda di sirkuit. Jadi, tidak terlalu berpengaruh hari Jumat dan tidak memberikan stres untuk cederanya," katanya.

BERI KOMENTAR