HOME » BERITA » MEWAH, BANDARA INI GUNAKAN LAMBORGHINI SEBAGAI MOBIL PEMANDU

Mewah, Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Mobil Pemandu

Sebuah airport bandara di Italia menggunakan supercar Lamborghini Huracan sebagai mobil pemandu.

Selasa, 17 Desember 2019 12:45 Editor : Cornelius Candra
Mewah, Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Mobil Pemandu
Mobil pemandu Lamborghini Huracan (Carscoops.com)

OTOSIA.COM - Mobil pemandu atau Follow-Me Car di airport bukanlah hal yang asing. Sesuai namanya, tugasnya ialah menarik pesawat ke lokasi yang ditentukan.

Namun, sebuah airport internasional di Italia tak sembarangan memilih mobil pemandu. Tak tanggung-tanggung, mereka menggunakan sebuah Lamborghini Huracan RWD (rear-wheel drive) atau berpenggerak roda belakang.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama Bologna Guglielmo Marconi Airport mempekerjakan sebuah supercar sebagai Follow-Me Car. Mengutip dari Carscoops.com, mereka telah memiliki 6 unit berkat kerjasamanya dengan Lamborghini sejak 2016.

Sebelum menjalankan tugasnya, Lamborghini Huracan RWD itu didandani dengan livery khusus yang digarap oleh Lamboghini Centro Stile. Eksteriornya dilabur warna orange dengan corak bendera italia di pintu.

1 dari 1 Halaman

Performa Mengerikan

Mewah, Bandara Ini Gunakan Lamborghini Sebagai Mobil PemanduPerforma Mengerikan

Supercar berlogo banteng mengamuk ini juga memiliki lampu rotator di atapnya. Di kabin terpasang radio yang selalu terhubung ke menara kontrol airport. Tak lupa, stiker "Follow Me" di atap dan pintunya.

Sektor dapur pacunya tak mengalami modifikasi, masih berbekal mesin V10 5,2 liter bertenaga 572 hp dan torsi 540 Nm. Performa tersebut membuat Lamborghini Huracan memiliki figur akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 3,4 detik.

BERI KOMENTAR