HOME » BERITA » WASPADAI AREA-AREA PADA MOBIL YANG BISA MENJADI MEDIA PENULARAN VIRUS

Waspadai Area-area Pada Mobil yang Bisa Menjadi Media Penularan Virus

Beberapa titik pada mobil yang sering disentuh pengemudi maupun penumpang dapat menjadi media penularan virus COVID-19.

Rabu, 28 Juli 2021 16:15 Editor : Nazarudin Ray
Waspadai Area-area Pada Mobil yang Bisa Menjadi Media Penularan Virus
Ilustrasi area steering wheel bisa menjadi media penularan virus (Mercedes-Benz)

OTOSIA.COM - Saat ini penyebaran virus corona makin meluas, oleh karena itu menjaga kebersihan dan kesehatan adalah hal yang krusial. Bukan cuma diri sendiri, menjaga kebersihan mobil yang digunakan sangat penting agar tidak menjadi media penularan COVID-19

Mercedes-Benz Indonesia menyebut beberapa titik penting yang paling banyak disentuh pengemudi maupun penumpang, dan berisiko menyebarkan virus maupun bakteri.

1 dari 2 Halaman

Adapun area yang perlu diprioritaskan kebersihannya meliputi konsol tengah dan layar media, gagang pintu eksterior, dan gagang pintu interior.

Selain itu jagalah kebersihan semua tempat duduk termasuk sabuk pengaman dan sandaran kepala, roda kemudi beserta tombol-tombolnya.

2 dari 2 Halaman

Hal lain yang bisa dilakukan, buatlah sirkulasi udara dengan membuka kaca jendela serta bersihkan interior mobil dengan menggunakan vacuum cleaner untuk menghilangkan debu atau kotoran yang berada di dalamnya secara berkala.

Cucilah kendaraan ketika dalam keadaan badan mobil sudah sejuk dan berada di tempat teduh. Selain itu hindari penggunaan deterjen pencuci piring, yang dapat menyebabkan cat memudar dan teroksidasi.

BERI KOMENTAR