HOME » BERITA » MG HS DIPASTIKAN MELUNCUR PEKAN DEPAN, LAWAN TOYOTA COROLLA CROSS?

MG HS Dipastikan Meluncur Pekan Depan, Lawan Toyota Corolla Cross?

Toyota Corolla Cross tampaknya akan langsung dapat pesaing baru, yaitu MG HS.

Jum'at, 07 Agustus 2020 10:45 Editor : Cornelius Candra
MG HS Dipastikan Meluncur Pekan Depan, Lawan Toyota Corolla Cross?
Bocoran interior MG HS (Otosia.com/ Istimewa)

OTOSIA.COM - Melalui akun Instagram resminya, MG Motor Indonesia akhirnya mengumumkan tanggal peluncuran MG HS. Mobil SUV itu dijadwalkan dirilis secara virtual pada Kamis, 13 Agustus 2020 mendatang.

Sebelumnya, wujud MG HS sempat diungkap pada Maret 2020 lalu, di penghujung virtual launching produk perdananya, MG ZS. Redaksi Otosia pun telah mendapat bocoran eksklusif mengenai interior mobil SUV tersebut. Kabinnya tampak elegan dengan paduan warna merah dan hitam, serta dihiasi aksen silver.

1 dari 2 Halaman

Kemungkinan besar posisi MG HS akan lebih tinggi dari MG ZS. Tentu fitur akan ada beragam fitur menarik yang disematkan pada mobil ini, seperti jok bergaya sporty, oversized panoramic sunroof, full interactive virtual dashboard 12,3 inci, dan intelligent all-wheel drive (AWD) system.

Fitur menarik lainnya pada MG HS ialah Start/Stop Engine Button dan sport mode dan mode manual yang terintegrasi dengan paddle-shift. Selain itu, terpasang juga head-unit 10,1 inci yang memiliki beragam fungsi, seperti navigasi, sistem hiburan, dan pengaturan AC.

2 dari 2 Halaman

Masih belum ada informasi lengkap terkait mesinnya. Namun, di beberapa negara, seperti Inggris dan Australia, MG HS tersedia dalam varian 1.500 cc turbocharger 169 hp dan 2.000 cc turbocharger 231 hp.

Diprediksi harga MG HS pun tak akan sampai Rp500 juta, bahkan bisa di bawah Rp400 juta. Artinya, mobil ini bisa menjadi rival sepadan Wuling Almaz dan juga pendatang baru, Toyota Corolla Cross. Menarik untuk ditunggu.

BERI KOMENTAR