HOME » BERITA » MG HS MASIH TANPA I-SMART, INI ALASAN MG MOTOR INDONESIA

MG HS Masih Tanpa i-Smart, Ini Alasan MG Motor Indonesia

Fitur i-Smart tak kunjung dihadirkan MG Motor Indonesia, termasuk pada mobil terbarunya, MG HS.

Kamis, 13 Agustus 2020 15:45 Editor : Cornelius Candra
MG HS Masih Tanpa i-Smart, Ini Alasan MG Motor Indonesia
Head-unit MG HS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Fitur voice-command saat ini tengah ramai diperbincangkan di Indonesia. Pasalnya, teknologi perintah suara itu biasanya hanya ditemukan pada mobil premium, tapi sekarang sudah tersemat di sepasang SUV asal China dengan harga terjangkau, yaitu Wuling Almaz WIND dan DFSK Glory i-Auto.

Sebenarnya, masih ada 1 pabrikan lagi yang memiliki fitur serupa, yakni MG Motor dengan istilah i-Smart. Sayangnya, teknologi ini belum hadir di Indonesia, baik pada MG ZS maupun produk terbarunya, MG HS.

1 dari 2 Halaman

"Mengenai i-Smart, kita berusaha untuk tahu dulu kebutuhan market di Indonesia, baru kemudian akan kami hadirkan ke produk-produk MG Motor," terang Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia saat prelaunch MG HS Selasa lalu (11/8).

Sebelumnya, Arief pun sempat mengungkap bahwa ada kemungkinan i-Smart akan hadir di produk MG Motor Indonesia. Hanya saja, pabrikan blasteran Inggris-China itu masih melihat kebutuhan konsumen.

2 dari 2 Halaman

"Bukan tidak mungkin fitur i-Smart atau produk-produk lain selain MG ZS akan seperti apa, pastinya kita akan memberikan hal yang memang dibutuhkan oleh konsumen. Jadi, bukan tidak mungkin teknologi seperti itu akan hadir di Indonesia," tambahnya.

Sekilas mengenai i-Smart, fungsinya yang sama seperti WIND (Wuling Indonesia Command) milik Wuling Almaz dan i-Talk pada DFSK Glory i-Auto. Dengan teknologi tersebut, pengemudi dapat mengoperasikan beragam fitur mobil hanya melalui perintah suara, seperti membuka jendela, sunroof, dan mengatur suhu AC.

BERI KOMENTAR