HOME » BERITA » MG HS RESMI DIRILIS, HARGA MULAI RP369 JUTAAN

MG HS Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp369 Jutaan

MG Motor resmi meluncurkan MG HS dalam 2 varian.

Kamis, 13 Agustus 2020 14:05 Editor : Cornelius Candra
MG HS Resmi Dirilis, Harga Mulai Rp369 Jutaan
MG HS (Otosia.com/ Cornelius Candra)

OTOSIA.COM - Setelah sempat beberapa kali mengunggah teaser dan menunjukkan wujudnya kepada media, MG Motor Indonesia akhirnya resmi merilis MG HS. Mobil baru ini merupakan SUV C-Segment dan bersaing dengan Honda CR-V, Mazda CX-5, serta Wuling Almaz.

"Segmen SUV saat ini sedang tumbuh di Indonesia. Karena itu, MG Motor setelah melakukan deep research dan melihat potensi market, kami sebagai brand baru harus melihat kesesuaian dari hal tersebut. Maka MG HS dirilis untuk memenuhi kebutuhas pasar," ujar Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

1 dari 3 Halaman

Secara fisik, MG HS terlahir dengan dimensi yang lebih besar dari MG ZS. SUV tersebut memiliki panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, dan tinggi 1.664 mm. Sementara itu, jarak sumbu rodanya mencapai 2.720 mm.

Kabinnya pun lebih lega dan terasa mewah. Nuansa itu tak terlepas dari paduan warna hitam dan merah, serta brush aluminium di konsol tengah dengan material soft-touch. Tak lupa, ada juga ambient-light yang terletak di bawah dashboard dan door-trim.

2 dari 3 Halaman

Bahkan, MG HS dibekali dengan bucket-seat berlapis kulit yang membuatnya cenderung berkarakter sporty. Tentu mobil ini pun hadir dengan segudang fitur unggulan, salah satunya ialah electric panoramic-sunroof. Komponen ini pun mampu membuat nuansa kabin menjadi lebih lega.

Kembali ke bagian depan, instrumen panel MG HS memiliki konektivitas yang memadai. Layar besar ini mampu terhubung ke smartphone melalui bluetooth, serta aplikasi Android Auto atau pun Apple CarPlay. Tak lupa, ventilasi AC berbentuk turbin tepat di masing-masing ujung dashboard.

3 dari 3 Halaman

Masuk ke jantung penggerak, MG HS mengandalkan mesin berkonfigurasi 4-silinder inline 1.500 cc turbocharger. Dapur pacu ini menghasilkan tenaga sebesar 162 ps dengan torsi maksimum 250 Nm. Performa tersebut disalurkan ke sepasang roda depannya melalui transmisi CVT.

Di Indonesia, MG HS hadir dalam 2 varian. Tipe terendahnya, MG HS Excite dibanderol Rp369,8 juta. Sedangkan harga MG HS Ignite sebagai model tertinggi mencapai Rp429,8 juta (OTR Jakarta).

BERI KOMENTAR