HOME » BERITA » MG MOTOR INDONESIA RILIS SUV ZS TERBARU, HARGA MASIH MISTERIUS

MG Motor Indonesia Rilis SUV ZS Terbaru, Harga Masih Misterius

MG Motor Indonesia resmi meluncurkan MG ZS terbaru. Melalui frasa amazing style of you, tampilan luar dan dalam SUV itu makin stylish dan berkelas.

Jum'at, 10 September 2021 08:45 Editor : Arendra Pranayaditya
MG Motor Indonesia Rilis SUV ZS Terbaru, Harga Masih Misterius
MG ZS terbaru (MG Motor Indonesia)

OTOSIA.COM - MG Motor Indonesia secara virtual meluncurkan ZS terbaru, Kamis (9/9/2021). SUV tersebut mendapatkan pembaruan dari segi tampilan serta penambahan fitur guna memenuhi permintaan konsumen.

"MG Motor Indonesia masih menjalankan misi yang sama, yaitu mendefinisikan ulang ekspektasi para penggemar otomotif di Indonesia. Segala pembaruan yang kami lakukan pada the new MG ZS adalah pembuktiannya," tutur Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia pada ajang peluncuran virtual MG ZS terbaru.

Peluncuran tersebut menunjukkan sosok baru MG ZS yang terlihat berbeda dengan model sebelumnya. Melalui frasa amazingstyle of you, tampilan luar dan dalam SUV itu makin stylish dan berkelas.

1 dari 5 Halaman

Perubahan eksterior

Tampilan luar MG ZS terbaru (MG Motor Indonesia)

MG ZS terbaru hadir dengan tampang yang lebih elegan dan kontemporer. Bagian depannya mengalami berbagai perubahan, diantaranya grille baru yang menyatu dengan bumper, lampu depan LED projector dengan tarikan garis agresif, serta bentuk lampu kabut baru.

Bagian samping MG ZS terbaru tidak banyak berubah. MG menyematkan pelek alloy dengan motif tomahawk dan tombol keyless entry untuk mempertegas aura mewahnya. Namun bentuk atap, spion, gagang pintu, serta lis silver di kaca masih sama dengan versi sebelumnya.

2 dari 5 Halaman

Pada sektor belakang new MG ZS mendapatkan desain berbeda. Lampu belakangnya terlihat lebih modern berkat bentuk unik memanjang dengan tarikan garis agresif yang serupa.

Perubahan lain, desain bumper beraksen silver pada model terbaru hanya menyentuh bagian bawah, serta 2 lubang knalpot tiruan di lokasi yang sama.

3 dari 5 Halaman

Perubahan Interior

Interior MG ZS terbaru (MG Motor Indonesia)

Secara umum interior MG ZS terbaru sama dengan model sebelumnya. Hanya saja versi facelift menyajikan perubahan pada fitur-fitur kenyamanan, seperti kursi elektrik enam arah, head unit baru berukuran 10.1 inci dengan support Apple CarPlay dan Android Auto, serta tombol piano button baru di konsol tengah.

Pembaruan lainnya mencakup AC dengan teknologi air purifier PM 2.5 filter, speedometer digital berukuran 7 inci, lebih banyak panel soft toucharmrest depan, jumlah colokan USB mencapai 5 buah, serta dasbor berwarna hitam dan cokelat di atas dan di bawah.

Fitur lain yang terdapat pada model lama tidak dihilangkan. Di antaranya jok kulit, panoramic sunroof, lubang AC berbentuk turbin, lampu otomatis, cruise control dan tombol start-stop.

4 dari 5 Halaman

Fitur keselamatan dan transmisi berbeda

Fitur-fitur menarik pada MG ZS terbaru (MG Motor Indonesia)

MG Motor Indonesia tidak hanya menambah fitur kenyamanan MG ZS, namun perangkat keselamtan juga. Perangkat baru seperti rem parkir elektrik, auto hold, kamera 360 dengan teknologi omni directional camerahill start assist, hill decent control dan TPMS memberikan rasa aman saat berkendara.

Selebihnya peranti keselamatan lain seperti ABS, EBD, VSC, ESS, dan 6 airbags tidak berubah.

MG ZS masih mengusung mesin 1.500cc empat silinder naturally aspirated dengan daya pacu sebesar 114 PS dan torsi 150 Nm.

5 dari 5 Halaman

Bedanya, sekarang seluruh tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi CVT 8 prercepatan. Sebelumnya ZS menggunakan girboks otomatis empat percepatan yang lebih konvensional.

Untuk saat ini, pihak MG Motor Indonesia belum mau membocorkan harga the new MG ZS. Namun mengingat banyak fitur baru yang disematkan, banderolnya akan melonjak jauh.

BERI KOMENTAR