HOME » BERITA » MG MOTOR INDONESIA SIAP DATANGKAN MG ONE?

MG Motor Indonesia Siap Datangkan MG One?

MG baru-baru ini meluncurkan produk terbaru mereka, yaitu MG One. Apa saja informasi yang diketahui? Simak berita berikut ini.

Selasa, 03 Agustus 2021 13:15 Editor : Arendra Pranayaditya
MG Motor Indonesia Siap Datangkan MG One?
SUV baru MG One. (carnewschina.com)

OTOSIA.COM - Nampaknya MG Motor Indonesia tengah bersiap-siap memperkenalkan MG One. Hal ini terungkap dari unggahan di akun resmi Instagram MG Motor Indonesia,@mgmotor.id hari Jumat (30/7/2021) lalu.

"All In ONE, ONE for all. The digital intelligent sporty MG ONE Alpha and The Tech Fashionable MG ONE Beta," sebut MG Indonesia dalam postingan instagram tersebut.

1 dari 6 Halaman

Video yang berdurasikan 20 detik itu menunjukkan beberapa hal mengenai produk terbaru mereka. Berikut adalah informasi yang diketahui Otosia.com tentang MG One. 

MG One Alpha. (Instagram/@mgmotor.id)

Dari postingan nampak dua varian baru. Pertama adalah MG One Alpha berwarna oranye dan Beta berwarna hijau. Menurut carandbike.com, warna oranye itu adalah Bubble Orange sedangkan hijaunya adalah Wilderness Green.

2 dari 6 Halaman

Jika mengikuti penjelasan MG dalam postingan itu, model Alpha mempunyai tampilan sporti, sedangkan Beta lebih mengarah ke teknologi.

Bentuk muka MG One terlihat sporti. Namun grille depan mirip Aston Martin, lampu depan belakang pipih dan lokasi foglamp tersembunyi di balik banyak lekukan yang membuat MG One makin mempesona.

3 dari 6 Halaman

MG One Beta. (Instagram/@mgmotor.id)

Selayaknya SUV, MG One mendapatkan over fender di bagian samping. Ada juga bentuk atap yang menurun untuk mengikuti gaya couperoof rail di atap, aksen silver dari pilar A hingga pilar D dan pola serupa belah ketupat pada pilar D.

Dari tayangan tersebut terlihat perbedaan varian Aplha dan Beta, khususnya pada bentuk pelek dan grille. Model Alpha menggunakan bentuk lima palang mirip taring sedangkan Beta berbentuk lima palang biasa.

Untuk desain grille Alpha berbentuk garis lancip yang menyatu dengan bumper. Sementara grille Beta terpisah dengan bumper dan coraknya lebih sederhana dengan bentuk garis-garis horizontal.

4 dari 6 Halaman

Sisi samping MG One. (autocarindia.com)

Melansir autocarindia.com, Senin (2/8/2021) Mobil ini menggunakan sasis terbaru MG bernama SIGMA. Sasis tersebut bisa menampung berbagai macam dapur pacu, mulai dari hybridElectric Vehicle (EV), atau mesin pembakaran internal.

Namun pada saat peluncuran, MG One hanya dibekali satu dapur pacu saja, yaitu mesin 1.500cc turbo. Mesin tersebut menyemburkan tenaga 170-180hp dengan torsi 250-260Nm. Tenaganya disalurkan ke aspal melalui transmisi enam percepatan manual atau transmisi dual clutch.

5 dari 6 Halaman

Mobil listrik MG ZS EV. (mg.co.uk)

Peluncuran MG One tidak menunjukkan keberadaan varian hybrid atau elektrik. Saat dikonfirmasi, Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, tidak memberi penjelasan lebih jauh. Pasalnya mobil listrik pertama mereka, MG ZS EV, baru saja diperkenalkan dan belum dijual resmi di Indonesia.

"Untuk saat ini, fokus MG secara global adalah melakukan world premiere produk MG ONE sebagaimana yang bisa dilihat dari akun media sosial resmi kami," terangnya kepada Otosia, Selasa (27/7/2021).

6 dari 6 Halaman

MG HS. (mgmotor.id)

Melihat sekilas ukuran MG One, mobil tersebut merupakan SUV bongsor dengan kapasitas lima penumpang. Jika dibandingkan MG HS, ukurannya tidak berbeda jauh. Dengan ukuran yang sama memunculkan spekulasi bawa MG HS akan digantikan MG One.

Dugaan ini ditepis Arief. Menurut dia, baik MG HS maupun MG One adalah dua segmen yang memiliki target pasar yang berbeda, dan dijual tidak dalam waktu yang bersamaan.

"Setiap varian MG, termasuk MG ONE dan MG HS, memiliki ciri khas dan keunggulan yang menjadi daya tariknya masing-masing," tutupnya.

BERI KOMENTAR