HOME » BERITA » MG MOTOR KEMBANGKAN TEKNOLOGI KABIN ANTI VIRUS

MG Motor Kembangkan Teknologi Kabin Anti Virus

MG Motor India tengah mengeksplorasi teknologi sterilisasi kabin.

Jum'at, 17 April 2020 10:45 Editor : Ahmad Muzaki
MG Motor Kembangkan Teknologi Kabin Anti Virus
MG ZS (MG Motor Indonesia)

OTOSIA.COM - Di tengah pandemi Corona (COVID-19) seperti sekarang, tentu sektor perekonomian cukup lesu, tak terkecuali industri otomotif cukup lesu.

Namun ini juga menuntut pabrikan mobil untuk terus berinovasi, bukan hanya dari sisi keamanan dan kenyamanan saja, tetapi juga terkait kesehatan pengendara.

Sudah bukan rahasia umum dong kalau kabin mobil bisa menjadi sarang bakteri, virus, dan mikroba lainnya. Oleh sebab itu, MG Motor India tengah mengeksplorasi teknologi sterilisasi kabin.

1 dari 1 Halaman

Melansir dari Carandbike.com, pabrikan 'blasteran' Inggris-China itu disebut akan bermitra dengan perusahaan air sterilizer yang berbasis di Singapura, Medklinn. Keduanya akan mengembangkan teknologi sterilisasi alami udara pada kabin mobil.

Kedua perusahaan itu tengah mengevaluasi kemungkinan pemasangan teknologi sterilisasi udara yang diberi nama Cerafusion, produk milik Medklinn.

Teknologi ini memanfaatkan oksigen aktif untuk mensterilkan polutan dan mikroba secara alami tanpa bahan kimia apapun. Menariknya bukan hanya mensterilkan udara, tetapi juga permukaan benda atau bisa disebut dengan disinfeksi total pada kabin mobil.

BERI KOMENTAR